Kabar Kapuas

BREAKING NEWS, Ditemukan Mayat Lelaki di Lokasi Lahan Terbakar di Palingkau Kabupaten Kapuas Kalteng

BREAKING NEWS : Ditemukan Mayat Lelaki di Lokasi Lahan Terbakar di Palingkau Kabupaten Kapuas Kalteng

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Royan Naimi
BPBD Kabupaten Kapuas
Suasana saat memadamkan api di lahan terbakar di Jalan Manunggal 7 RT 04 Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Awalnya warga digegerkan adanya kebakaran lahan di kawasan Jalan Manunggal 7 RT 04 Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Senin (21/10/2019) siang lalu.

Tim terpadu pun melakukan pemadaman api yang membakar lahan persawahan di lokasi tersebut.

Sekitar satu jam berjibaku memadamkan api, hingga kondisi api padam total dan situasi dipastikan aman terkendali.

Berdasarkan data diterima dari Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas, luasan lahan terbakar sekitar satu setengah hektare.

Jambret Gagal Rampas Gelang Emas di Palangkaraya, Korban Terjatuh dari Motor Pelaku Langsung Kabur

KaltengPedia : Yayasan BOSF Palangkaraya Selamatkan Orangutan

Lepas geger karhutla, sore harinya, menjadi lebih geger setelah ditemukan sosok mayat laki-laki, tertelungkup dengan luka bakar di wajah dan tangan, di atas lahan yang terbakar.

Identitas mayat yang ditemukan itu belakang diketahui adalah Jaini (33) warga Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas.

Mayat laki-laki tersebut pun langsung dievakuasi ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga.

Diduga korban sebelumnya ikut memadamkan lahan yang terbakar. Namun hingga sore hari tak kunjung pulang ke rumah.

Hingga pihak keluarga mencari dan akhirnya korban ditemukan di tengah lahan bekas terbakar itu dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kejadian ini juga langsung ditindaklanjuti jajaran Polsek Kapuas Murung. Pihak kepolisian pun mendatangi lokasi penemuan mayat hingga ke rumah duka.

"Ya, laporan awal terjadi karhutla. Tim terpadu pun melakukan pemadaman siang kemarin. Sore harinya, dapat laporan ada penemuan mayat dengan luka bakar di lokasi tersebut," kata Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi, Selasa (22/10/2019).

Kapolsek pun menjelaskan kronologi kejadian penemuan mayat tersebut. Dimana awalnya, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, Misbah, istri Jaini (korban), bersama Raihanah (saksi) ingin melihat lokasi sawahnya yang terbakar.

Kemudian terlihat dari kejauhan tepatnya di tengah-tengah sawah lokasi kebakaran lahan ada seseorang yang sedang tertelungkup.

Setelah dilihat dari dekat ternyata orang tersebut adalah suaminya (Jaini). Kemudian saksi, Raihanah, langsung berlari meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Mayat korban sempat dibawa ke rumah singgah (rumah tunggu kesehatan) untuk dilakukan pemeriksaan dan hasil dari pemeriksaaan tersebut korban dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved