Kabar Palangkaraya

Hari Santri Nasional di Palangkaraya, Jamaah Gelar Tahlil Bagi Para Ulama

Tahlil langsung dipimpin Rois Syuriah NU Kalteng KH Anwari Isa dan diikuti ratusan jamaah yang berasal dari kalangan pesantren

Hari Santri Nasional di Palangkaraya, Jamaah Gelar Tahlil Bagi Para Ulama
Tribunkalteng.com/khaitami
Suasanan peringatan Hari Santri Nasional di halaman Pusat Pendidikan NU Kalteng Jalan RTA Milono Palangkaraya, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan jamaah yang hadir pada peringatan Hari Santri Nasional VI yang digelar PW Nahdlatul Ukama (NU) Kalteng, Minggu (20/10/2019), hanyut dalam pembacaan Yasin, zikir, dan shalawat.

Doa bagi para ulama pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Semua bermunajat menadahkan tangan agar mereka yang telah memperjuangkan agama, nusa, dan bangsa, mendapat rahmat Allah SWT di alam kubur.

Ya, tahlilan menjadi salah satu acara inti peringatan Hari Santri Nasional yang dihelat di halaman Pusat Pendidikan NU Kalteng Jalan RTA Milono Palangkaraya.

Diikuti Berbagai Pesantren, Hari Santri di Palangkaraya Bertabur Hadiah

Update Klasemen Liga 1: Bali United Masih Kokoh di Puncak Klasemen, Kalteng Putra Juru Kunci

Nama-nama Diduga Kuat Calon Menteri Kabinet Jokowi-Maruf, Ini Bocoran Terbarunya

Tahlil langsung dipimpin Rois Syuriah NU Kalteng KH Anwari Isa dan diikuti ratusan jamaah yang berasal dari kalangan pesantren maupun undangan.

Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri yang hadir pada kesempatan acara, dalam sambutan menyatakan pemerintah telah menjadikan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional pada 2015.

Tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri Nasional karena menjadi tanggal bersejarah, yakni ketika pendiri NU, Hadratus Syaikh Hasyim Asya’ri, memaklumatkan fatwa monumental yang disebut dengan Resolusi Jihad.

Fatwa itu menginspirasi perlawanan masyarakat terhadap Pasukan Sekutu (NICA) pada tanggal 10 November 1945. Inti dari fatwa ini ialah membela tanah air dari penjajah hukumnya fardlu’ain (wajib) bagi setiap individu. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved