Kabar Kalimantan

Pasca Kerusuhan di Penajam Paser Utara, 366 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Akibat kerusuhan yang terjadi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, pada Rabu (16/10/2019), sedikitnya 158 rumah warga dan 1 sekolah

Pasca Kerusuhan di Penajam Paser Utara, 366 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal
HO/ Pendam VI Mulawarman
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto meninjau langsung bangunan rumah warga yang rusak akibat kerusuhan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PENAJAM -  Akibat kerusuhan yang terjadi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, pada Rabu (16/10/2019), sedikitnya 158 rumah warga dan 1 sekolah di tiga RT hangus terbakar. 

Sekitar 366 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan mengungsi baik di tempat pengungsian maupun di rumah sanak keluarga. 

Ratusan prajurit TNI dari Kodam VI/Mulawarman ikut diterjunkan ke lokasi kejadian yang terpusat di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ferry Penajam dan Pelabuhan klotok untuk meredam kerusuhan.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan adalah mengumpulkan data dan keterangan pascakejadian kerusuhan.

Pada kesempatan yang sama juga para pejabat TNI melaksanakan peninjauan di lokasi pengungsian guna memberikan kekuatan moril kepada para warga yang menjadi korban kerusuhan.

Situasi di Penajam Sempat Menegangkan, Kapolda Kaltim Langsung Ambil Alih Komando Penertiban Massa

Heboh Kanit Laka Polres Temanggung Digerebek Ngamar, Fakta Perselingkuhan Terbongkar

Jadwal Resmi Tahapan Rekrutmen CPNS 2019, Ini Daftar Formasi Kebutuhan CPNS

Kodam VI/Mulawarman mengerahkan sebanyak 1 SSK Yonzipur 17/AD dan 1 SSK Yonkav 13/ Lembuswana ke lokasi kejadian didampingi personel dari Kodim 0913/PPU serta warga.

Sehari pascakejadian, Kamis (17/10) ratusan prajurit TNI langsung melaksanakan karya bakti pembersihan sisa-sisa kerusuhan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud.

Para prajurit TNI dan warga terlihat antusias dan bersemangat serta begitu akrab saling membantu dan bekerja sama dalam membersihkan puing-puing sisa kerusuhan.

"Bangunan-bangunan yang rusak akibat kerusuhan kemarin,

kami data dan akan segera diperbaiki kembali baik fasilitas umum seperti sekolah, jalan, maupun perkantoran tak terkecuali bangunan milik masyarakat,” ujar Letkol Inf Mahmud.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved