Breaking News:

Wiranto Diserang

Motif Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Ini 5 Fakta Peristiwa Wiranto Diserang

Dia menyampaikan, pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (menkopolhukam) Wiranto diduga terpapar radikalisme ISIS.

Kompas TV
Detik-detik Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan motif sebenarnya pelaku melakukan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Benarkah pelaku terpapar faham radikalisme?

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menjelaskan perihal motif pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto ini.

Menurut Dedi, motif penusukan Menkopolhukam Wiranto, mereka yang terpapar radikalisme ISIS menjadikan pejabat publik dan polisi sebagai sasaran serangan.

Dia menyampaikan, pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (menkopolhukam) Wiranto diduga terpapar radikalisme ISIS.

"Ya kalau misalnya terpapar radikal ya pelaku pasti menyerang peabat publik, utamanya aparat kepolisian yang dianggap thaghut karena kita lakukan penegakkan hukum terhadap kelompok seperti itu," kata Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Menkopolhukam Wiranto Diserang 2 Orang, Kapolsek Juga Luka, Polri: Pelaku Terpapar Radikalisme

Viral Video Batu Raksasa Timpa Rumah Warga Hingga Hancur, Begini Kejadiannya

Baru Dilantik, Anggota DPRD Ini Dijebloskan ke Penjara karena Setubuhi Istri Orang

Wiranto ditusuk saat mampir di Alun-alun Menes, Pandeglang setelah setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar.

Menurut Dedi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Keduanya berinisial SA dan FA.

Polisi menyebut pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Polisi masih mendalami apakah senjata yang digunakan untuk menusuk Wiranto itu gunting atau pisau. Namun, Dedi menyebut senjata itu sudah dipersiapkan.

c
Sosok terduga penusuk Menkopolhukam Wiranto (Handover via Tribunnews)
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved