Heboh Pria yang Tewas Kecelakaan dan Telah Dimakamkan Itu Pulang ke Rumah, Ini Penjelasan Polisi

Sunarto (40) dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di daerah Kecamatan Brondong, Lamongan, Senin (7/10/2019) kemarin.

Heboh Pria yang Tewas Kecelakaan dan Telah Dimakamkan Itu Pulang ke Rumah, Ini Penjelasan Polisi
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, TUBAN - Sunarto (40) dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di daerah Kecamatan Brondong, Lamongan, Senin (7/10/2019) kemarin.

Jenazah warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban, Jawa Timur, itu pun kemudian dibawa pulang dan dimakamkan.

Namun kemudian, Sunarto (40) muncul dalam kondisi sehat wal afiat. Itu pula yang selanjutnya membuat warga tetangganya di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, heboh.

Belakangan kemudian terungkap, bila jenazah yang dimakamkan sebenarnya atas nama Wariim, warga Desa Jarum, Kecamatan Semanding, Tuban. Hal itu diketahui, setelah pihak kepolisian mendapati sejumlah keterangan dari penuturan Sunarto maupun keluarga korban (Wariim).

Robi Anjal Bikin Heboh karena Hidup Lagi, Ternyata Cuma Cari Sensasi, Ulama Sampang Ini Curiga

Fakta Dibalik Beredarnya Foto-foto Panas Pegawai Bank, Terungkap Rencana Menjijikkan Pacar

Liga Inggris - Roberto Firmino dan Sadio Mane Disebut Pilar Utama Liverpool Geser Manchester City

"Jadi memang benar kejadian tersebut, tapi ada sedikit kekeliruan yang harus diluruskan. Sebab yang meninggal dunia dan dikubur itu sebenarnya bukan Pak Narto, melainkan orang lain," ujar Kapolsek Grabagan, AKP Ali Kantha, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

"Sunarto mengaku bahwa dirinya memang mempunyai hutang kepada almarhum, dan sebagai jaminan digunakan motor miliknya yang diserahkan kepada korban, itu sudah sejak tiga bulan lalu," jelasnya.

"Kemudian terjadi kecelakaan Senin kemarin itu, karena saking parahnya kondisi korban dan sulit dikenali, sementara tidak ada tanda pengenal maka pihak kami sempat dihubungi oleh jajaran Polsek Brondong agar menghubungi pihak keluarga sesuai pemilik kendaraan dan mengabarkan korban telah meninggal dunia," sambung Ali.

Mendapati kabar tersebut, pihak keluarga Sunarto menuju rumah sakit untuk pemulangan jenazah. Setelah jenazah dibawa pulang, prosesi pemakaman pun langsung disiapkan untuk memberikan penghormatan terakhir.

"Bahkan saat memandikan sebelum dimakamkan, Pak Mudin juga sempat tidak mengenali korban lantaran kondisinya yang parah," tutur Ali.

Namun berselang enam atau tujuh jam usai prosesi pemakaman selesai dilakukan, Sunarto ternyata pulang ke rumahnya, lantaran mendapat kabar dari teman-temannya bekerja jika Wariim yang mengendarai motor miliknya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Dari situlah titik terang mengenai siapa sosok jenazah yang dimakamkan mulai terbuka, dengan pihak keluarga Wariim diberitahu jika telah terjadi kecelakaan yang menewaskan korban.

Kejadian tersebut sempat viral dan menjadi perbincangan netizen di salah satu grup facebook, Media Informasi Tuban. Salah satunya, dibagikan oleh akun Mas Deni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved