Kabar Kapuas

Empat Pasang Bukan Suami Istri Terjaring Satpol PP Kapuas di Kamar Hotel

Pihaknya pun melakukan pendataan dan memanggil pihak keluarga dari ke empat pasangan itu dan kepada mereka yang terjaring razia pun dilakukan pembinaa

Empat Pasang Bukan Suami Istri Terjaring Satpol PP Kapuas di Kamar Hotel
Satpl PP Kapuas
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri saat razia hotel di Kota Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Jaga ketentraman dan ketertiban umum, Satpol PP Kapuas akan lebih rutin menggelar razia di sejumlah hotel di Kualakapuas.

Seperti yang dilakukan, Minggu (6/10/2019) malam lalu, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas razia ke sejumlah hotel di Kota Air.

Hingga akhirnya, pihak penegak Perda tersebut mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri lantaran berada di dalam kamar hotel di Kota Kualakapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahrifin, mengungkapkan, empat pasang bukan suami istri itu terjaring razia gabungan Satpol PP bersama TNI dan Polri di dua hotel di Kualakapuas kala itu.

Kunjungi DPRD Kapuas, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari Belajar dari Politisi Berpengalaman

Pendaftaran Mulai November, Info CPNS 2019 Jadwal dan Formasinya, Pantau di Sini

Fakta Dibalik Beredarnya Foto-foto Panas Pegawai Bank, Terungkap Rencana Menjijikkan Pacar

"Ya, saat razia malam senin lalu, kami mengamankan empat pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahrifin, Selasa (8/10/2019).

Empat pasangan itu langsung dibawa ke Markas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan hasilnya mereka memang bukan pasangan suami istri.

Pihaknya pun melakukan pendataan dan memanggil pihak keluarga dari ke empat pasangan itu dan kepada mereka yang terjaring razia pun dilakukan pembinaan.

Mereka juga diminta membuat surat pernyataan tertulis dan keluarga sudah dipanggil agar tidak mengulangi lagi.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas menegaskan, razia gabungan dilaksanakan guna terciptanya ketertiban umum untuk ketentraman masyarakat, terlebih dalam menegakkan peraturan daerah.

"Ini kebetulan perdana kami bertugas. Istilahnya sesuai dengan tugas kami selaku penegak perda sesuai tupoksi kami yang berkaitan dengan ini," ungkapnya.

Selain itu, razia dilaksanakan supaya Kabupaten Kapuas tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

"Ke depan, kami akan terus melaksanakan kegiatan serupa agar terciptanya situasi ketentraman dan ketertiban umum," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved