Kabar Seruyan

Buka Isolasi Daerah, Gubernur Katleng Janji Bangun Jembatan Penghubung Rantau Pulut-Tumbang Manjul

Gubernur Sugianto juga, mempersilakan kepada warga untuk kembali bekerja kayu, dengan binaan Dinas Kehutanan.

Buka Isolasi Daerah, Gubernur Katleng Janji Bangun Jembatan Penghubung Rantau Pulut-Tumbang Manjul
Humas Pemprov Kalteng
Gubernur H Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Seruyan, Kalteng, menutup Festival Budaya Seratus Riam di Seruyan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bupati Seruyan, Yuhaidir, terus berupaya melakukan terobosan dalam membuka keterisoliasian daerah di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, salah satunya dengan membuka akses jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan.

Dalam kunjungan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat Penutupan Festival Budaya Daerah Seratus Riam di Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengan Kabupaten Seruyan, belum lama tadi, Yulhaidir, mengatakan, pihaknya terus membuka keterisolasian daerah.

Salah satunya akan membangun jembatan penghubung antara Desa Tumbang Manjul dan Rantau Pulut Kabupaten Seruyan, untuk mempermudah masyarakat menuju Kecamatan Kota di Kabupaten Seruyan sehingga tidak adalagi kecamatan dan desa yang terisolasi.

"Kami terus berupaya untuk membuka keterisolasian daerah, dengan membangun jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan dan desa. Salah satunya akan membangun Jembatan penyeberangan Tumbang Manjul dan Rantau Pulut," ujar Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Viral Video Durian Kura-kura, Buah Tumbuh di Bagian Akar, Lokasinya di Hutan Seruyan Kalteng?

Tembak Kepala Istri saat Nonton TV, Aiptu P Lalu Letuskan Senjata ke Diri Sendiri

Foto Syur Tanpa Busana Bebby Fey, Polos Tanpa Sehelai Benang

Bukan hanya itu, Gubernur Sugianto juga, mempersilakan kepada warga untuk kembali bekerja kayu, dengan binaan Dinas Kehutanan.

"Disini akan dibangun setidaknya dua bansaw yang operasionalnya akan diberikan oleh Dinas Kehutanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Silakan warga ikut bekerja," ujarnya.

Sementara itu, warga Tumbang Manjul, Senin (7/10/2019) menyambut baik rencana pembangunan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan tersebut, karena akan semakin mempermudah akses penghubung kecamatan dan desa setempat.

"Tentu akan mempermudah kami bepergian ke kota dengan adanya jembatan itu," ujar Tasrifin, warga Tumbang Manjul. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved