HUT TNI

Dirgahayu TNI, Besar Bersama Rakyat: Ini Kumpulan Ucapan Selamat HUT ke-74 TNI 2019

Hari ini, 5 Oktober 2019, TNI Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 74 tahun. Tak salahnya juga diucapkan selamat HUT TNI ke-74 2019.

Dirgahayu TNI, Besar Bersama Rakyat: Ini Kumpulan Ucapan Selamat HUT ke-74 TNI 2019
Tribunkalteng.com/jumadi
Atraksi massal kolaborasi tarian dayak dan TNI saat memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM -  Hari ini, 5 Oktober 2019, TNI Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 74 tahun. Tak salahnya juga diucapkan selamat HUT TNI ke-74 2019.

Ucapan selamat HUT TNI bisa dikirimkan via media sosial ke temanmu, terutama yang menjadi anggota TNI.

Menurut Sejarah pembentukan TNI pada 5 oktober tepat satu bulan lebih setelah kemerdekaan.

Melalui sebuah Maklumat dari pemerintah yang ditetapkan sebagai tanggal kelahiran TNI.

Oleh sebab itu jika tanggal 5 Oktober tiba maka akan ada banyak sekali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI.

VIDEO: Menhan Amerika Geleng-geleng Kepala Lihat Latihan Kopassus, Tak Segan Akui Hebat dan Ngeri

Kalteng Putra vs Barito Putera di Kabar Liga 1 Terkini, Gomes Optimistis Tundukan Asuhan Djanur

Pria Ini Cekik Istrinya yang Tengah Tidur Pulas, Gara-gara Sering Dengar Istri Telpon Pria Lain

Seyogyangya semua masyarakat juga harus ikut bagian dong yaitu dengan mendukung serta berdoa agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI.

Tak harus ikut ke medan perang, memberikan ucapan selamat ke HUT TNI bisa jadi salah satu caranya.

Nah berikut ini Tribunsumsel lampirkan beberapa ucapan HUT TNI ke 74 yang cocok dikirim buat keluarga, pacar ataupun suami yang seorang tentara.

Yuk Simak satu satu dibawah ini ya

1.Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan

Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta
Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”
Saudaraku, mari kita bangkit bersama
Membangun negeri tercinta
Selamat HUT ke-74 TNI

2. Hari rabu
pergi ke australia…
Dirgahayu
Tentara Republik Indonesia…

3. Ulang tahun nenek tanggal 3,
Dirayakan di hari minggu,
Selamat HUT TNI yang ke 74,
Semoga Jadi Pemersatu

4 TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu TNI yang ke 74.

5 Bangga memiliki TNI, Jayalah TNI, Jayalah Indonesiaku
Selamat HUT TNI yang ke 74 tahun 2019

6.Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Akan ada banyak sekali guncangan dan juga ancaman yang selalu menghantui kami.

Duhai Patriot, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsamu ini. Berikanlah dia yang terbaik dengan kemampuan dan kerja kerasmu. Jagalah kami dan negara tercinta ini. Indonesia milik kita, jangan pernah sampai dimiliki oleh lainnya. 5 Oktober tiba ingin sekali kuberikan ucapan Selamat HUT TNI untuk semua perwira yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta.”

7. ku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun TNI untuk perwiraku.

8. Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan para perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT TNI yang ke 74! TNI Jaya!”

9. Atas dukungan dari rakyat para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para TNI!”

10. Rasa rindu ini selalu sesak menyelimuti diriku. Selalu aku hitung berapa hari lagi dirimu akan kembali. Teruslah berjuang duhai perwira hati ini, penuhi kewajibanmu sebagaimana kau memenuhi kewajibanmu kepadaku. Selamat hari ulang tahun TNI ya sayang. Semoga selalu jadi perwira yang amanah ya. Amin.”

Di atas adalah beberapa contoh kata-kata mutiara atau ucapan Selamat Hari TNI yang bisa Anda gunakan untuk membuat ucapan kepada orang terdekat baik itu, teman, TNI, saudara, ayah, pacar dan juga suami.

Semua akan terasa mudah asal kita berusaha. Selamat mencoba semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved