Viral Fotonya Tertidur Saat Pelantikan DPR, Fadil Muzakki Mengaku Kecapekan Banyak Acara

Dalam foto yang beredar luas, terutama di media sosial itu, Fadil terlihat tidur dengan kedua tangan bersilang dan tubuh menyender kursi.

Viral Fotonya Tertidur Saat Pelantikan DPR, Fadil Muzakki Mengaku Kecapekan Banyak Acara
KOMPAS.com/ Ahmad Winarno
Ahmad Fadil Muzakki. 

TRIBUNKALTENG.COM - Tertangkap kamera sedang tidur saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019), foto salah satu anggota DPR RI dari fraksi Nasdem, Ahmad Fadil Muzakki, sempat viral.

Dalam foto yang beredar luas, terutama di media sosial itu, Fadil terlihat tidur dengan kedua tangan bersilang dan tubuh menyender kursi.

Sementara, anggota DPR lain dengan menengadahkan tangan dan terlihat sedang berdoa. Hingga hari ini, foto tersebut masih banyak beredar di media sosial Twitter dan Instagram.

Atas kejadian itu, Kompas.com mengonfirmasi langsung kepada Fadil.

Gus Dur Tertidur Saat Pertemuan Penting dengan 3 Penasihat Internasional, Begini Kisahnya

Usulan Formasi CPNS 2019 di Pemprov Kalteng, PPPK Lebih Banyak

Achraf Hakimi Bawa Kemenangan Borussia Dortmund Hingga ke Puncak Klasemen Grup F Liga Champions

"Ya itu, memang jujur itu saya yang tertidur di foto itu yang beredar di media sosial dan itu pun karena saya sehari semalam tidak tidur," ujar Fadil saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/10/2019).

Ia menjelaskan bahwa dirinya tertidur saat acara akhir atau penutupan, yakni pembacaan doa. Menurut Fadil, penyebab dirinya bisa tertidur saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 karena adanya agenda padat yang harus dihadirinya.

xx
Sosok Lora Fadil menjadi sorotan setelah botong 3 istri hingga viral fotonya tertidur saat pelantikan. Ia mengaku tertidur karena kecapekan. (Kolase foto Instagram @pondokpesantren_alqodiri, Twitter @AndresFlo7)

"Banyak acara dengan KPU, ketemu fraksi, dan konstituen di Shangri La, pun tidak tidur di situ. Saya tidur di Aryaduta, Tangerang, lokasinya cukup jauh, apalagi terjebak demo saat itu," ujar Fadil menjelaskan.

Pada hari berikutnya, masih ada acara yang padat hingga ia baru sampai rumah pada pukul 04.00 WIB.

Ia menyampaikan, ketika tiba di rumah pada waktu subuh, dirinya justru tidak kunjung tidur dan ditemani oleh sang istri.

"Saya tidak tidur sehari semalaman, tidur di acara pelantikan, di saat doa terakhir," kata dia.

Namun, saat dikonfirmasi pada Rabu (2/10/2019), ia mengatakan bahwa dirinya sedang mengikuti rapat dengan fraksi partai Nasdem.

Diketahui, sebelumnya Fadil menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia pun mengaku, selama masa jabatannya 5 tahun sebagai anggota DPR RI dari fraksi PKB periode 2009-2014, dirinya tidak pernah tertidur dalam rapat komisi.

"Jadi ini betul-betul faktor kecapekan yang sehari semalam tidak tidur saja. Untuk hari ini, saya masih rapat dengan internal fraksi partai Nasdem," kata dia.

Penulis Retia Kartika Dewi/Kompas

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved