Kabar Kotim

Beroperasi November 2019, Pesawat Trans Nusa Layani Penerbangan di Bandara H Asan Sampit

Warga Kotim berharap, agar pesawat yang operasional di Bandara H Asan Sampit terus ditingkatkan sehingga, dalam bepergian pengguna layanan tidak jauh-

Beroperasi November 2019, Pesawat Trans Nusa Layani Penerbangan di Bandara H Asan Sampit
Tribunkalteng.com/faturahman
Pesawat NAM Air di apron Bandara H Asan Sampit. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Tingginya animo masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk bepergian keluar Kotim menggunakan jasa transportasi udara jadi perhatian pemkab setempat dengan menambah pesawat rute penerbangan baru.

Warga Kotim berharap, agar pesawat yang operasional di Bandara H Asan Sampit terus ditingkatkan sehingga, dalam bepergian pengguna layanan tidak jauh-jauh harus lewat Palangkaraya atau Banjarbaru Kalimantan Selatan untuk bepergian keluar Sampit.

"Kami berharap Bandara H Asan Sampit terus dibenahi, landasan pacu diperpanjang, di landasan pacu dipasangi instrumen landing sistem (ILS) dan tambah rute penerbangam baru, dengan menambah pesawat baru agar keinginan warga bepergian tambah banyak," ujar Rahmadi, salah seorang warga Kotim, Senin (30/9/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor, mengakui tingginya animo warga Sampit menggunakan transportasi udara tersebut, sehingga, pihaknya menyalurkannya dengan menambah pesawat baru Trans Nusa Aviation Mandiri yang rencannya akan operasional melayani rute Sampit-Semarang (PP) dan Sampit-Banjarmasin (PP).

Tergeser Qatar Airways, Garuda Indonesia Tak Masuk 10 Maskapai Terbaik Dunia Tahun 2019

Terprovokasi di Laga Kalteng Putra vs Bali United, Sukadana Hilang Kontrol Sampai Dapat Kartu Merah

Program PTSL di Kalteng Belum Optimal, Begini Penjelasan Kepala Badan Pertanahan

Menurut Fadlian Noor, usulan pihaknya agar maskapai tersebut membuka rute penerbangan baru di Sampit, direspon positif yang akan menjanjikan direncanakan operasional pada pertengahan Bulan November 2019 mendatang untuk melayani warga Sampit bepergian ke Semarang maupun Banjarmasin.

"Ya, kami akan bicarakan lebih lanjut kerjasama penerbangan dengan Trans Nusa tersebut, surat kami direspon, rencanannya, pesawat tersebut akan operasional pertengahan Bulan November 2019 mendatang di Bandara H Asam Sampit," ujarnya.

Dengan masuknya pesawat baru tersebut maka akan ada tiga maskapai penerbangan yang akan operasional di Bandara H Asan Sampit yakni NAM Air dan Wings Air serta rencana akan masuk Bulan November 2019 mendatang adalah Trans Nusa. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved