Pilgub Kalteng

Anggaran Pilgub Kalteng Naik 300 Persen, Masih Dibahas di Dewan

Pembahasan anggaran untuk Pilgub Kalteng tersebut belum tuntas, karena usulan yang diajukan oleh penyelenggara Pilgub Kalteng cukup tinggi.

Anggaran Pilgub Kalteng Naik 300 Persen, Masih Dibahas di Dewan
Tribunkatleng.com/Faturahman
Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah bersama Pemprov Kalteng masih terus membahas masalah anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Kalteng yang diperkirakan akan digelar September 2020 mendatang.

Pembahasan anggaran untuk Pilgub Kalteng tersebut belum tuntas, karena usulan yang diajukan oleh penyelenggara Pilgub Kalteng cukup tinggi.

Diperkirakan ada kenaikkan hingga 300 persen usulan tersebut dari pelaksanaan Pilgub Kalteng dari periode sebelumnya.

Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing, mengakui usulan untuk anggaran Pilgub Kalteng mendatang, memang ada kenaikkan hingga 300 persen, hingga mencapai angka setengah triliun rupiah, namun itu belum final, karena masih akan dibahas lagi bersama tim anggaran Pemprov Kalteng.

September 2019 Tahapan Pilgub Kalteng 2020 Dimulai, Anggaran Capai Setengah Triliun

Bebby Fey Bongkar Sosok Sang YouTuber di Chat Mesum, Sebut Atta Halilintar

Kebakaran Lahan PT GBSM, Manajemen Sebut Ada Loncatan Api 300 Meter

"Kami masih terus membahas itu, dan melakukan penyesuaian, karena kita memang harus mensukseskan Pelaksanaan Pilgub Kalteng, tetapi kita juga harus melakukan penyesuaian dengan belanja lainnya , karena jika terlalu tinggi tentu akan berdampak bagi rencana belanja lainnya," ujarnya.

Informasi terhimpun, hingga Jumat (27/9/2019) tim anggaran dan dewan masih belum selesai menentukan angka pasti dana untuk Pilgub Kalteng mendatang, karena masih dalam pembahasan, usulan penyelenggara untuk Pilgub cukup tinggi, karena alasan dalam Pilgub kali ini akan banyak dilakukan sosialisasi sehingga dibutuhkan anggaran yang lebih banyak.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengakui, tingginya usulan penyelenggara untuk anggaran Pilgub Kalteng tersebut sehingga pihaknya terus melakukan penyesuaian dalam pembahasannya, agar anggaran Pilgub tidak menyedot banyak rencana program pembangunan di Kalteng.

(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved