Habib Umar Bin Hafidz ke Palangkaraya

Tablik Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya, Jalur Ini Bakal Ditutup Total bagi Kendaraan

Tidak hanya dari kabupaten/kota se- Kalteng. Jamaah yang akan datang juga diprediksi berasal dari provinsi tetangga seperti Kalsel, Kaltim dan Kalbar,

Tablik Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya, Jalur Ini Bakal Ditutup Total bagi Kendaraan
Tribunkalteng.com/khaitami
Wakapolres Palangkaraya Kompol Arman Muis saat menyampaikan paparan pengalihan jalur kendaraan di rapat koordinator Panitia Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz di ruang rapat Wakil Gubernur, Selasa (24/9/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tablik Akbar Habib Umar Bn Hafidz yang digelar dalam rangkaian safari dakwah ke Kota Palangkaraya, Kalteng, pada Sabtu (28/9/2019), diperkirakan bakal menyedot ratusan ribu jamaah dari berbagai daerah.

Tidak hanya dari kabupaten/kota se- Kalteng. Jamaah yang akan datang juga diprediksi berasal dari provinsi tetangga seperti Kalsel, Kaltim dan Kalbar, termasuk juga dari Malaysia.

"Informasinya memang ada beberapa rombongan dari Malaysia yang akan datang. Mereka menempuh jalur darat melewati Kalbar. Kemarin, mereka sudah mulai bertolak," terang Ketua Panitia yang juga Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya.

Dengan padatnya kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya yang menjadi lokasi tablik akbar Habib Umar Bin Hafidz, pihak panitia telah melakukan berbagai pesiapan. Itu antara lain pengalihan jalur sebagai skenario pengendalian massa dan mencegah terjadinya kemacetan arus kendaraan bermotor.

Tempuh Jalur Darat, Jamaah Habib Umar Bin Hafidz dari Kaltim Mulai Bertolak ke Palangkaraya

Babak Pertama Kalteng Putra vs PSIS Semarang, Gol Rafael Bonfim Dianulir Setelah 15 Menit

Liga Inggris - Allegri dan Blanc Bakal Gantikan Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer?

Wakapolres Palangkaraya Kompol Arman Muis dalam paparannya di rapat koordinator panitia, Selasa (24/9/2019) malam,  menyebut sejumlah jalan dari dan ke kawasan Stadion Sanaman Mantikei akan ditutup total bagi setiap kendaraan bermotor jenis roda dua maupun roda empat.

Jalur dimaksud adalah ruas Jalan KS Tubun, AIS Nasution, separuh Jalan A Yani, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, dan Jalan RA Kartini.

Jalur kendaraan bermotor yang akan dialihkan pada saat kegiatan tablik akbar Habib Umar Bin Hafidz di kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya pada Sabtu (28/9/2019).
Jalur kendaraan bermotor yang akan dialihkan pada saat kegiatan tablik akbar Habib Umar Bin Hafidz di kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya pada Sabtu (28/9/2019). (Tangkapan layar/Ist)

"Dengan pengalihan jalur itu, maka jamaah kami harapkan bisa memarkir kendaraannya di kawasan seperti jalur Diponegoro dan berjalan kaki sekitar 1-2 kilometer ke lokasi," terang Arman.

Angkutan Gratis

Partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Tablik Akbar tidak hanya ditunjukkan dengan penyiapan sejumlah lokasi yang akan disediakan sebagai tempat beristirahat bagi jamaah dari luar kota Palangkaraya.

Kalangan ojek online pun turut menyatakan sumbangsih dengan menyediakan armada angkutan jamaah di sekitar kawasan lokasi.

"Dari informasi yang disampaikan kepada kami, Gojek akan menyiapkan sekitar 50 armada yang siap mengantar dan menjemput jamaah di sekitar lokasi," kata Habib Ismail bin Yahya yang juga Ketua Al-Muwasholah Baina Ulama Al-Muslimin Kalteng.

Angkutan berbasis aplikasi ini akan melayani angkutan jamaah di sekitar kawasan yang ditutup bagi kendaraan. Diharapkan, peran serta angkutan ini dapat memberikan keleluasaan bagi jamaah, terutama yang tua atau wanita hamil yang ingin lebih mudah mencapai lokasi kegiatan. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved