Pelatih Liverpool, Juergen Klopp Terpilih Terbaik Dunia 2019 di Ajang The Best FIFA Football Awards

Liverpool hanya kalah sekali sepanjang musim lalu dan cuma berselisih satu angka dari tim juara, Manchester City

Juergen Klopp menjadi pelatih terbaik di dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019. (AFP/MARCO BERTORELLO) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terpilih sebagai pelatih terbaik dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019.

FIFA Football Awards 2019 berlangsung di Milan pada Senin (23/9/2019) malam atau Selasa dini hari WIB.

Dalam persaingan pelatih terbaik di dunia, Juergen Klopp menyisihkan dua pelatih klub Liga Inggris lain, Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Keberhasilan Klopp mendapatkan penghargaan pelatih terbaik di dunia tak lepas dari kinerja Liverpool dalam satu tahun terakhir. 

Musim 2018-2019, tim berjulukan The Reds itu tampil impresif di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dan Liga Champions.

Liverpool hanya kalah sekali sepanjang musim lalu dan cuma berselisih satu angka dari tim juara, Manchester City, yang dilatih Pep Guardiola.

The Reds finis di posisi kedua musim lalu dan saat ini tengah mencatat start sempurna dalam 6 pertandingan pembuka Premier League.

Di Liga Champions, Liverpool meraih gelar ke-6 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur yang dilatih Mauricio Pochettino pada laga final.

Juergen Klopp mengaku gembira dan tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan pelatih terbaik dunia dalam FIFA Football Awards.

"Tak ada yang menyangka dalam 20, 10, 4, atau bahkan 5 tahun lalu bahwa saya bisa berada di sini," kata Klopp seperti dikutip dari situs web BBC.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved