Dugaan Sumur Bor Fiktif

Dugaan Sumur Bor Fiktif di Pulangpisau, Ketua TRGD Kalteng: Yang Itu Bukan Milik Kami

Warga menemukan adanya dugaan pembangunan sumur bor fiktif di Kabupaten Pulangpisau, sehingga ditanggapi oleh pihak kejaksaan dengan melakukan pemerik

Dugaan Sumur Bor Fiktif di Pulangpisau, Ketua TRGD Kalteng: Yang Itu Bukan Milik Kami
Tribunkalteng.com/faturahman
Petugas Kejaksaan Negeri Palangkaraya, saat menyita alat pemadam kebakaran lahan gambut, di sejumlah kantor pemerintah di Palangkaraya, Kalteng, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penggeledahan sejumlah kantor pemerintah di Pemko Palangkaraya dan Kalimantan Tengah, Jumat (20/9/2019) oleh pihak kejaksaan Negeri Palangkaraya diduga merupakan lanjutan informasi penemuan sumur bor fiktif di Pulangpisau.

Warga menemukan adanya dugaan pembangunan sumur bor fiktif di Kabupaten Pulangpisau, sehingga ditanggapi oleh pihak kejaksaan dengan melakukan pemeriksaan sejumlah sumur bor yang ada di kabupaten dan kota lainnya selain di Pulangpisau tersebut.

Namun, Ketua Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri membantah adanya dugaan pembangunan sumur bor fiktif di Pulangpisau tersebut, karena mereka telah melakukan pemantauan ke TKP, beberapa hari yang lalu.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan langsung ke TKP tempat yang informasinya ada sumur bor fiktif tersebut, tetapi itu ternyata tidak benar, slang untuk sumur bor yang dibangun tersebut bukan milik TRGD," ujar Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri di Kantor DLH Kalteng belum lama tadi.

Pj Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri.
Fahrizal Fitri. (tribunkalteng.com/faturahman)

Perempat Final China Open 2019 - Empat Wakil Tim Indonesia Melaju ke Babak Semifinal, Ini Hasilnya

La Liga Spanyol 2019-2020, Real Madrid Ternyata Sering Turunkan Pemain Muda, Meski Mengecewakan

Lima Hari Jalani Topo Pendem, Liang Kubur Mbah Pani Dibongkar, Begini Kondisinya

Dia menegaskan, pihaknya telah melakukan pemantauan langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung, ternyata sumur bor tersebut bukan milik mereka.

"Kami periksa itu bukan proyek milik TRGD, bahkan kami juga mengecek sumur bor yang kami buat, berfungsi saja kok airnya," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved