Kabar Kotim

Kapolda Kalteng Kunjungi Polres Kotim, Ini Pesannya kepada Anggota Polisi

Saat memberikan arahan di hadapan personel Polres Kotim, Ilham, menyoroti, musibah yang dialami Kasatsabhara Polres Sukamara AKP Arif Miftahul Huda.

Kapolda Kalteng Kunjungi Polres Kotim, Ini Pesannya kepada Anggota Polisi
Polres Kotim
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, saat memberikan wejangan kepada jajaran Polres Kotim, saat melakukan kunjungan kerja ke Polres jajaran, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ilham Salahudin, Kamis (19/9/2019) melakukan kunjungan kerja ke Polres jajaran yakni ke Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama jajarannya.

Kunjungan tersebut, merupakan kunjungan kerja kali kedua dan ketiga ke Polres jajaran yang dilakukan, Kapolda Kalteng baru Ilham Salahudin, setelah dipercaya Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk menduduki Jabatan Kapolda Kalteng menggantikan Kapolda lama Irjen Pol Anang Revandoko yang tbertukar posisi dengannya sebagai Dankor Brimob.

Karena minggu yang lalu, Irjen Ilham Salahudin, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Barito Utara untuk memantau secara langsung Polres jajaran. Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, bersama rombongan melaksanakan Kunker ke Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Sampit.

Ketika berkunjung ke Sampit, Kapolda Kalteng disambut Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, bersama pejabat teras Polres Kotim yang telah menunggu kedatangan Jenderal Bintang dua tersebut ke Markas Polres Kotim yang lokasinya berseberangan dengan Pemkab Kotim.

Empat Korban Tabrakan Truk Dilarikan ke RSUD, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Palangkaraya

Manchester United Unggul Tipis 1-0 Kontra Melawan Wakil Kazakstan Astana di Liga Europa Grup L

Kalteng dalam Status Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan

Saat memberikan arahan di hadapan personel Polres Kotim, Ilham, menyoroti, musibah yang dialami Kasatsabhara Polres Sukamara AKP Arif Miftahul Huda.

Dia wafat, setelah mengalami kecelakaan tunggal diduga karena faktor kelelahan tidak dapat mengendalikan kendaraan bermotor atau ranmornya sehingga menabrak pemisah jalan atau plangsong.

Saat itu, AKP Arif Miftahul Huda, meninggal dunia, setelah menjalankan tugas, usai melaksanakan apel pagi, almarhum beserta anggota Polsek Sukamara melakukan patroli mengecek Karhutla di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara.

Kapolda Kalteng ini, menegaskan, Arif Miftahul Huda, sangat layak diberikan penghormatan karena almarhum dalam bekerja sudah melampaui beban tugas yang diembannya, sehingga Polri memberikan KPLBA (Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta) kepada Kasatsabhara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menegaskan, dalam kepemimpinnya, tidak mengenal istilah anak emas terhadap siapapun. “Bagi saya, personil yang menyalahi aturan. Tetap akan diberlakukan Punishment atau sanksi.Ini tentu, berlaku bagi personel yang melanggar ketentuan institusi kepolisian,” tegasnya.

Mantan Dankor Brimob ini , dihadapan semua Personil Polres Kotim, bahkan mengancam akan menindaktegas bagi siapapun personelnya yang mencoba bermain-main dengan Narkoba.“ Saya ingatkan, jangan main-main dengan narkoba, sayangi kesehatan kalian, karena karir kalian masih panjang. Tolong sampaikan salam hangat untuk kelurgamu di rumah,” pungkasnya.

Setelah melakukan kunjungan kerja dari Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan rombongan meneruskan kunjungan kerjanya ke Polres Kotawaringin Barat yang ada dibagian barat Polres Kotim. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved