Seleb

Ifan Seventeen Disapa Suara Misterius saat Live Instagram di Kalimantan

Melalui Instagram @ifanseventeen, rekaman momen mistis itu kemudian diunggah Ifan melalui Instagramnya, Selasa (17/9/2019).

Kolase/Instagram @ifanseventeen
Ifan Seventeen Disapa Suara Misterius saat Live Instagram di Kalimantan 

Tapi at the moment aslinya dari bukit dibelakangku muncul suara2 kaya menggeram tapi melengking dan berkali-kali.

Dan saat aku liat lagi videonya ternyata diawal video ada suara “Hehh” sekitar 2 apa 3 kali, awalnya aku pikir suara nafasku sendiri yang ketangkep speaker hp.

Tapi ternyata sebelum dan sesudah itu ga ada suara yang serupa saat aku ngomong.

Wallahualam si itu apa, tapi at the moment emang itu scary banget," tulis Ifan melalui keterangan unggahannya.

Dilansir dari Tribun Kaltim,  Ifan Seventeen sebelumnya sempat tertahan di bandara Juwata Tarakan, akibat tertundanya sejumlah jadwal penerbangan karena kabut asap.

Sejatinya Ifan terbang ke Balikpapan dari dari Bandara Juwata pukul 12.55 Wita menggunakan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT675.

"Sampai sekarang pesawatnya belum berangkat, karena kabut asap," sebut Narahubung Tribunkaltim.co yang juga salah satu calon penumpang pesawat Lion JT675, Muhammad Nor Gusti, Senin (16/9/2019).

Sambil menunggu terbangnya pesawat yang akan membawanya ke Balikpapan, pelantun lagu "Tak Tepat Waktu" itu tengah asyik bermain game online.

Dari foto yang dikirimkan Muhammad Nor Gusti kepada Tribunkaltim.co, Ifan tampak mengenakan setelah kaos dibalut jaket berwarna hitam.

Jeans yang dipakai Ifan juga berwarga gelap. Sneaker Nike Air Max warna putih melengkapi penampilan vokalis Seventeen ini.

"Sudah lebih tiga jam kami menunggu ini, belum terbang juga," ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (14/9/2019), Ifan menghibur di acara Reuni Akbar SMA Negeri 1 Tanjung Selor di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Pengalaman Mistis Saat Manggung

Ternyata pengalaman mistis Ifan ini bukanlah pertama kali.

Beberapa waktu lalu juga Ifan Seventeen menceritakan kisah mistisnya seusai ditinggal wafat rekan-rekan Seventeen akibat dihantam tsunami Selat Sunda.

Pasca kejadian tersebut, Ifan Seventeen pun menggung bersama rekan-rekannya yang lain.

Namun rupanya Ifan Seventeen pernah beberapa kali mengalami hal gaib, termasuk melihat langsung sosok tak kasat mata.

Hal itu diceritakan Ifan Seventeen di Youtube Ria Ricis, Sabtu (31/8/2019).

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, pada video itu, Ifan Seventeen menceritakan pengalamannya saat manggung di depan puluhan ribu makhluk halus hingga penjaga basecamp Seventeen kesurupan usai kejadian di Selat Sunda.

Bahkan momen tak biasanya ini sempat diabadikannya dan diunggahnya di instagramnya Selasa (17/9/2019)

Yang membuat bulu kudunya jadi merinding, ternyata saat keluar dari area itu ternyata orang yang ia lihat tidak banyak atau sepi.

Ia pun aneh dan menanyakan jumlah penduduk yang ada di pulau tersebut.

Ternyata menurut warga sekitar, pulau tersebut hanya dihuni oleh sekitar 2.000 orang saja.

Sontak hal itu membuat Ifan Seventeen bertanya-tanya siapakan puluhan ribu orang yang ia lihat dari atas panggung tersebut.

"Malem-malem, rame banget ibaratnya itu penonton sampai puluhan ribu, terus selesai manggung kita ke belakang dan langsung pergi," kata Ifan Seventeen.

Momen terakhir Ifan Seventeen bersama anggota bandnya sebelum tsunami Banten (Instagram @ifanseventeen)

"Itu ternyata langsungs sepi, sepi aja gitu, terus aku tanya 'Mas penduduk di pulau ini berapa?' itu dia bilang penduduknya gak sampai 2.000 orang, sedangkan yang nonton sampai puluhan ribu," katanya.

Hal itu juga membuat Ria Ricis terkejut seolah tak percaya.

"Seolah-olah tuh kayak ada orang lain, ada makhluk lain yang memang nonton di pertunjukan itu, serem gak?," tanya Ifan Seventeen.

Ria Ricis pun mengaku seram namun tak habis pikir.

"Antara serem dan lucu, masa setan nonton konser? Itu setan apa?," tanya Ria Ricis sambil tertawa.

Kemudian Ifan Seventeen ditanya lagi apakah pernah melihat langsung sosok tak kasat mata.

Ia pun menceritakan pengalamannya melihat sosok berbaju hitam dengan wajah rata.

"Pernah, waktu itu aku di daerah Senen, di salah satu rumah sakit sekitar jam 23.00 WIB, kita berempat cowok semua," jelasnya.

Saat itu temannya bermaksud ingin mengambil uang di ATM dekat rumah sakit tersebut.

"Aku yang nyetir, satu di depan dan dua di belakang, semuanya main hp, musik kencang," katanya lagi.

Kemudian Ifan Seventeen juga ingat kalau sebelum ATM yang mereka tuju itu ada halte.

"Di halte itu ada cewek pakai dress item, maaf aku mikirnya itu waria, jadi aku ajak teman-teman untuk menggoda," kata Ifan Seventeen mempraktekan.

Ia pun berinisiatif memainkan lampu dim untuk mencari perhatian dari sosok tersebut.

"Begitu deket, deket, deket, lampu dimnya itu aku lepas dan nyorot ke atas muka, dan dia langsung noleh dan mukanya rata, jadi bener-bener mukanya rata, Astaghfirullah," katanya mengingat momen itu.

Tak hanya itu, hal selanjutnya yang dilihat Ifan Seventeen pun tak kalah mengagetkan.

"Aku lihat di spion, dia masuk ke ruangan, nembus tembok, ini bener-bener, ternyata ruangan yang dimasukin itu kamar mayat," jelas Ifan Seventeen lagi.

Tak hanya itu, rupanya ada lagi cerita mengerikan yang dialami oleh Ifan Seventeen.

"Kalau di basecamp-nya Seventeen yang dulu ada, cewek, jadi di ruang tamu sama ruang keluarganya dikasih sekat tripleks terus di atasnya dikasih kayu buat naro wifi," ungkapnya.

Rupanya di tempat itu sering yang melihat ada seorang wanita.

"Nah banyak kru kru Seventeen yang ngelihat cewek itu tuh duduk, kakinya goyang-goyang gitu, anak-anak pada ngelihat semua," jelasnya.

Menurut Ifan Seventeen, semenjak kejadian di Selat Sunda beberapa waktu lalu, barang-barang milik para personil dibawa ke basecamp.

"Dan waktu itu yang nunggu basecamp itu kesurupan, tapi bukan dari anak-anak juga," jelasnya.Ia pun menjelaskan, beberapa barang-barang milik rekan-rekannya yang meninggal dunia itu dibawa ke basecamp untuk kemudian dicuci.

"Karena kan barang-barang itu mistis tuh, itu kan baju-baju yang udah kena pasir, lautan dan segala macem, itu ditransit di basecamp sampai akhirnya dilaundry, baru dipulangkan ke istri masing-masing," jelasnya.

"Nah baju-baju itu katanya mengundang, jadi kenapa ada di situ, jadi mengundang makhluk yang lain untuk datang dan di basecamp itu rame banget," jelasnya lagi.

Ria Ricis pun tampak tegang mendengar penuturan Ifan Seventeen tersebut.

"Rame hantu?," tanya Ria Ricis.

"Iya (rame hantu) waktu itu Mas Yono yang kesurupan itu berkali-kali sampai tengah malam, jadi keluar masuk, keluar masuk, begitu," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved