Kalteng Kita

Gubernur Kalteng Siaran Langsung di Facebook, Ini Pesannya Soal Kabut Asap

Semakin parahnya kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan Tengah, membuat Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (17/9/2019) turun ke Kapuas dan Pulangpisa

Gubernur Kalteng Siaran Langsung di Facebook, Ini Pesannya Soal Kabut Asap
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Semakin parahnya kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan Tengah, membuat Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (17/9/2019) turun ke Kapuas dan Pulangpisau melakukan pemantauan.

Gubernur melihat secara langsung daerah melakukan pemadaman kebakaran lahan di posko BPBD untuk Karhutla di Kapuas dan Pulangpisau.

Dalam akun media sosialnya, Gubernur Kalteng, meminta masyarakat tidak ada lagi yang membakar lahan, karena kondisi asap di Kalteng sudah dalam level berbahaya dan sangat mengganggu perekonomian serta kesehatan warga.

"Saya Gubernur Kalteng, meminta kepada masyarakat agar hentikan membakar lahan, karena sudah sangat merugikan banyak orang, banyak yang sakit, penerbangan terganggu, sekolah diliburkan, saya minta jangan adalagi pembakaran lahan," ujarnya.

Sementara itu kabut asap yang menyimuti Kalteng masih sangat parah terutama Palangkaraya dan sebagian wailayah Kotim, petugas pemadam karhutla masih tetap bekerja.

Bersamaan dengan itu pula, Polda dan Polres se Kalimantan Tengah menggelar salat istisqa meminta hujan.

Salat Istisqo yang diikuti Wakapolres Palangkaraya Kompol Arman Muis serta seluruh personel, TNI, ASN, Bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat dilaksanakan di halaman Mapolres Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut.

Ustad Sumardi dalam khutbahnya, mengajak jemaah meningkatkan kualitas keimanan karena kita sedang diuji dengan kebakaran lahan, kabut asap yang sangat menganggu.

"Mari kita memperbaiki diri dan mengisi nilai ketaqwaan untuk diri kita supaya niat kita benar benar-benar bertaubat Kepada Allah SWT," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved