Kabar Kapuas

450 Guru PAI Kapuas Ikuti Ujian Pemetaan Komptensi Online

Pemetaan Kompetensi Inline ini dilaksanakan Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas pada 14-15 September 2019.

450 Guru PAI Kapuas Ikuti Ujian Pemetaan Komptensi Online
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Sejumlah guru PAI tengah mengikuti ujian Pemetaan Kompetensi (PK) Online yang dilaksanakan Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sedikitnya 450 guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) lingkungan Kantor Kemenag Kapuas, selama dua hari mengikuti ujian Pemetaan Kompetensi (PK) Online.

Pemetaan Kompetensi Inline ini dilaksanakan Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas pada 14-15 September 2019.

Kasi Pendidikan Agama Islam, H Asyari mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi sebelum pelaksanaan PK online dan sudah melakukan simulasi kepada GPAI yang mengikuti ujian ini.

"Semua sudah kami lakukan secara maksimal, dimana sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi sekaligus simulasi untuk memperkuat kesiapan GPAI menghadapi ujian PK Online ini," katanya, Selasa (17/9/2019).

Beberapa minggu ini, lanjutnya, GPAI terlihat sangat antusias dalam mempersiapkan PK Online.

Siapkan Soal UASBN, Guru PAI Kapuas Dikumpulkan

Pak Polisi Menempel di Kap Mobil Ala Spiderman, Identitasnya Terungkap

Petinggi KKB Papua Menyerahkan Diri, Ungkap 2 Permohonan Khusus

"Semoga mereka bisa memberikan hasil yang maksimal untuk meningkatkan kualitas GPAI dan menjadi cambuk motivasi dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah," harapnya.

Sementara itu, Operator, Dwi Fitriono, mengatakan bahwa ujian dilakukan dibagi menjadi beberapa sesi.

Untuk GPAI tingkat SD kita bagi menjadi 3 sesi yang dilaksanakan hari Sabtu (14/9/2019) lalu di Aula Kankemenag Kapuas.

Lalu, pada hari yang sama GPAI tingkat SMA/SMK hanya satu sesi dan dilakukan di SMP 1 Kapuas.

Lanjutnya, untuk ujian PK Online GPAI tingkat SMP dilaksanakan di hari Minggu (15/9/2019) lalu dan dibagi menjadi dua sesi.

"Setiap sesi berjangka 120 menit dengan soal yang berjumlah 60 buah. Ujian PK online ini nilai langsung terlihat setelah GPAI selesai mengerjakan soal," jelas Dwi. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved