Kabar Palangkaraya

Kabut Asap Parah, Siswa Madrasah di Palangkaraya Libur Seminggu

Di Kota Palangkaraya, kebijakan meliburkan siswa pun dilakukan. Khususnya di Kementerian Agama (Kemenag) yang diterapkan kepada seluruh madrasah.

Kabut Asap Parah, Siswa Madrasah di Palangkaraya Libur Seminggu
Istimewa
Pencemaran udara akibat kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangkaraya berada pada level berbahaya, Minggu (15/9/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polusi udara yang melanda Kota Palangkaray sejak beberapa pekan terakhir, mengharuskan pemerintah mengeluarkan instruksi bagi sekolah untuk mengambil tindakan.

Di Kota Palangkaraya, kebijakan meliburkan siswa pun dilakukan. Khususnya di Kementerian Agama (Kemenag) yang diterapkan kepada seluruh madrasah.

Secara resmi, instruksi agar madrasah meliburkan siswanya akibat kabut asap yang terjadi dikeluarkan Kepala Kantor Kemang Kota Palangkarya H Baihaqi pada 13 September 2019.

"Kepala madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA telah diinstruksikan gar meliburkan proses pembelajaran di kelas selama enam hari, sejak 16 sampai 21 September 2019," kata Baihaqi.

Heboh Ular Raksasa Hangus saat Kebakaran Hutan Kalimantan, Ini Faktanya

Liga Spanyol - Barcelona Vs Valencia Skor 5-2, Selebrasi 2 Gol Luis Suarez Penuh Makna

Berat Badannya Turun, Ternyata Dorce Gamalama Idap Dua Penyakit Serius Ini

Secara umum, kualitas udara Kota Palangkaraya sendiri sebelumnya terpantau pada Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) berada pada level tidak sehat.

Kondisi terburuk berlangsung pada Minggu (15/9/2019), yang mana kualitas udara dinyatakan berada peda level berbahaya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah akibat kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan makin parah terjadi di sejumlah daerah.

Surat edaran yang menginstruksikan kepada Bupati dan Wali Kota se Kalteng , termasuk kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng dan Kabupaten dan Kota untuk meliburkan proses belajar mengajar.(Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved