Habib Umar Bin Hafidz ke Palangkaraya

Jelang Kedatangan Habib Umar Bin Hafidz, Masalah Kabut Asap Jadi Perhatian

Tidak hanya dampak kesehatan, kondisi ini juga membuat kekhawatiran terganggunya sejumlah agenda daerah.

Jelang Kedatangan Habib Umar Bin Hafidz, Masalah Kabut Asap Jadi Perhatian
Istimewa
Rapat koordinasi persiapan tablik akbar bersama Habib Umar Bin Hafidz di Pemprov Kalteng, Senin (16/9/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kabut asap yang semakin pekat menyelimuti Kota Palangkaraya, sudah berada pada tahap yang mengkhawatirkan.

Tidak hanya dampak kesehatan, kondisi ini juga membuat kekhawatiran terganggunya sejumlah agenda daerah.

Persoalan ini pula yang muncul dalam rapat koordinasi Pemprov Kalteng bersama sejumlah pihak saat membahas rencana kedatangan Habib Umar Bin Hafidz ke Kota Palangkaraya pada Sabtu (28/9/2019) yang akan datang.

Dalam pertemuan yang dipimpin Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya yang juga Ketua Al-Muwasholah Bainal Ulama Al-Muslimin Kalteng, Senin (16/9/2019), secara khusus pembahasan terkait kabut asap menjadi persoalan.

Tablik Akbar Bersama Habib Umar Bin Hafidz, Ada Pemecahan Rekor 20 Ribu Tarbang

Heboh Ular Raksasa Hangus saat Kebakaran Hutan Kalimantan, Ini Faktanya

Download Lagu DJ Remix Haning Dayak, Ada Juga DJ Nofin Asia, DJ Opus, DJ Tiktok, DJ Nanda

"Beberapa kekhawatiran yang muncul adalah terkait kemungkinan teranggunya pesawat hingga beberapa hal lain terkait kabut asap. Saat ini, rapat masih berlangsung dan pembahasan sedang berjalan," ujar Sasongko, salah satu peserta rapat kepada Tribunkalteng.com.

Untuk menyambut kedatangan Habib Umar Bin Hafidz dalam safari dawahnya ke Kota Palangkaraya, Pemprov Kalteng sebelumnya telah melakukan persiapan, termasuk beberapa agenda yang dijadwalkan bakal dihadiri Habib umar.

Agenda dimaksud yakni rencana pertemuan Habib Umar Bin Hafidz dengan para ulama se-Kalteng serta silaturahmi dengan tokoh dan pemuka agama yang digelar sebelum tablik akbar.

Puluhan ribu jamaah yang antara lain berasal dari kabupaten dan provinsi tetangga Kalteng diperkirakan bakal datang ke Kota Palangkaraya untuk menghadiri tablik akbar di Stadion Sanaman Mantikei tersebut.

Sebagai upaya melayani jamaah, sejumlah pengus masjid juga telah menyatakan kesediaan menyediakan tempat beristirahat sekaligus jamuan.

"Pemprov Kalteng mengajak warga untuk bersama-sama mengikuti Shalat Istisqo pada Rabu (18/9/2019) pukul 07.00 WIB di halaman Kantor Gubernur. Rencananya Wakil Gubernur yang akan bertindak sebagai khatib dan imam HM Yusi Abdhian," timpal Sasongko yang juga merupakan salah satu peserta rapat dari GP Ansor Kalteng.(Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved