Kabar Kapuas

Bakar Lahan, Polisi Amankan Dua Pria Lansia di Kabupaten Kapuas

MR (68) dan LY (89), masing-masing warga Kecamatan Kapuas Hilir dan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, kini harus berurusan dengan hukum.

Bakar Lahan, Polisi Amankan Dua Pria Lansia di Kabupaten Kapuas
Tribunkalteng.com/fadly SR
Rilis kasus karhutla yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kapuas, AKP Iqbal Sengaji didampingi Kasat Reskrim AKP Sony Rizky Anugrah, Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dan Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin, Rabu (11/9/2019) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - MR (68) dan LY (89), masing-masing warga Kecamatan Kapuas Hilir dan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, kini harus berurusan dengan hukum.

Dua lelaki lanjut usia ini diamankan polisi karena diduga membakar lahan.

Keduanya yakni MR (68) warga Dusun Saka Pinang, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir dan LY (89) warga Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

MR dan LY diamankan di lokasi berbeda yakni di wilayah desa masing-masing, karena kedapatan membakar lahan milik pribadi oleh pihak kepolisian yang melakukan patroli rutin.

Kasus ini dirilis langsung oleh Polres Kapuas, Rabu (11/9/2019) siang.

Rilis disampaikan Kabag Ops, AKP Iqbal Sengaji didampingi Kasat Reskrim AKP Sony Rizky Anugrah, Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dan Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin.

Kabut Asap dari Kebakaran Lahan Kembali Parah, Penderita ISPA Meningkat

Cerita Mistis Sewu Dino: Pembantu Orang Kaya Mandikan Mayat Hidup

Menristekdikti Haruskan CPNS Dosen Maksimal 35 Tahun, Jika Lebih Minimal Bergelar S3

"Ya, hari ini kami sampaikan bahwa Polres Kapuas dan Polsek Jajaran belum lama tadi mengamankan dua pelaku karhutla di dua wilayah berbeda," kata Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji.

Dilanjutkannya, untuk MR diamankan oleh Polsek Kapuas Hilir sedangkan LY diamankan oleh Polsek Pulau Petak, jajaran Polres Kapuas.

"Keduanya diduga dengan sengaja membakar lahan. Untuk pelaku MR, luasan lahan yang terbakar 1 hektare dan LY 3 hektare. Pengakuan keduanya, itu lahan pribadi masing-masing," bebernya.

Kabag Ops juga menjelaskan kronologi hingga cara pelaku membakar lahan.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved