Viral Video Anggota Polantas Razia Mertua, Begini Penjelasan Polisi

Bukan karena tak sayang, tapi tugas dan keinginan bagi keselamatan pengendara menjadi prioritas. Apalagi itu anggota keluarga sendiri.

Viral Video Anggota Polantas Razia Mertua, Begini Penjelasan Polisi
Instagram Satlantas Polres Bojonegoro
Polisi Bojonegoro merazia ayah mertuanya sendiri saat Operasi Patuh Semeru, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, BOJONEGORO - Bukan karena tak sayang, tapi tugas dan keinginan bagi keselamatan pengendara menjadi prioritas. Apalagi itu anggota keluarga sendiri.

Ya, tindakan pun tetap harus dilakukan. Inilah yang terjadi saat seorang polisi lalu lintas merazia mertua sendiri saat Operasi Patuh Semeru 2019 di Bojonegoro, hingga kemudian videonya viral di media sosial.

Dilansir dari Kompas.com, Situs instagram Satlantas Polres Bojonegoro sempat mengunggah sebuah foto beserta narasi singkat tentang seorang anggotanya yang sedang menjalankan tugas Operasi Patuh Semeru 2019 dengan judul 'Bukan Karena Anak Tak Sayang Bapak' pada akhir pekan kemarin, Minggu (8/9/2019).

Namun tidak disangka, video tersebut sempat viral dan menjadi perbincangan warganet, lantaran anggota yang di foto dan tengah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan itu ternyata memeriksa bapak mertua sendiri.

Giliran Jamaah Haji Keloter 15 Asal Kalteng Mendarat, 11 Orang Naik Kursi Roda

Heboh Video Panas Sejoli Sumedang, Ajakan Menikah Ditolak Video Syur Pun Menyebar

Kondisi Presiden BJ Habibie Baik, Kabar Meninggal Dunia Hoaks

"Pemeriksaan oleh petugas terhadap pengendara kendaraan bermotor, dan ternyata pengendara tersebut merupakan bapak dari petugas itu sendiri yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan," tulis dalam akun instagram resmi Satlantas Polres Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, membenarkan bila kejadian tersebut dialami oleh salah seorang anggotanya sewaktu menjalankan agenda Operasi Patuh Semeru 2019.

"Benar, saya sendiri ada di lokasi saat itu. Bripka Parmono atau yang sehari-hari biasa disebut Pram, saat itu sedang memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara, nggak tahunya salah seorang yang diperiksa itu bapak mertuanya sendiri," ujar Aris, panggilan Aristianto, Selasa (10/9/2019).

Aris sendiri awalnya tidak mengetahui, jika salah seorang yang diperiksa oleh Bripka Pram adalah bapak mertuanya sendiri.

Namun ia kemudian diberitahu, bila yang diperiksa Bripka Pram itu adalah bapak mertua dari anggota lain yang kebetulan mengetahui.

"Awalnya dia juga tampak kaget, saat memeriksa bapak mertuanya sendiri. Saya juga awalnya kaget, setelah diberitahu oleh salah seorang anggota yang lain, jika Bripka Pram saat operasi itu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik bapak mertuanya," terangnya.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved