Kabar Haji Kalteng 2019

Tiba Dini Hari, Pesawat Jamaah Keloter 15 Asal Kalteng 'Disambut' Kabut Asap

Jemaah Haji Keloter 15 dari Kalteng mendarat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (10/9/2019) pukul 01.15 Wita atau dini hari.

Tiba Dini Hari, Pesawat Jamaah Keloter 15 Asal Kalteng 'Disambut' Kabut Asap
Humas Kemenag Kalteng
Jamaah Keloter 15 asal Kalteng tiba di Bandara Syamsuddin Noor dengan kondisi udara beradap, Selasa (10/9/2019) dini hari. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Kabut asap yang menyelimuti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru tetap diterjang oleh Jemaah Haji Kalteng dari keloter 15.

Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng,  H. Masgi, Selasa (10/9/2019) menjelaskan Banjarbaru memang sudah mulai kabut. Tapi masih tipis. 

"Jadi malam tadi jemaah datang yang tembus asap tipis. Tapi Alhamdulillah lancar saja, masuk ke bus dan penerimaan setelah itu istirahat 15 menit kemudian ada daerah yang pulang karena lokasi dekat dengan Banjarmasin dan ada yang ke palangkaraya dulu, gunakan bus, " kata H Masgi. 

Dijelaskan H Masgi, tidak ada yang sakit dan meninggal ataupun pindah keloter di keloter 15 ini, semua sama seperti pemberangkatan. 

Jemaah Haji Keloter 15 dari Kalteng mendarat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (10/9/2019) pukul 01.15 Wita atau dini hari. 

Dimana dilaporkan dalam Keloter yang membawa jamaah asal Kotawaringan Barat,  Pulang Pisau, Kotawaringan Barat, Seruyan, Lamandau, Palangkaraya, serta TPHD Provinsi, TPHD Seruyan dan Petugas Keloter, tersebut sama dengan total keberangkatan maupun Pemulangan sebanyak 321 Orang. 

Petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Ismail Marzuki, membenarkan bahwa jemaah haji Keloter 15 asal Kalteng tersebut sudah tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin. 

Dari laporan panitia, sebelumnya jemaah haji di Keloter 15 ini take off dari Bandara AMMA Madinah 9 September jam 06.45 Waktu Arab Saudi (WAS) 

Seperti biasa, kedatangan Jemaah Haji Keloter 15 ini diterimakan petugas Embarkasi Haji Banjarmasin dulu kemudian diserahkan ke petugas haji Kalteng. 

Dari keloter ini, dilaporkan pula terdapat jemaah resiko tinggi sebanyak 212 orang. 

Adapun yang menggunakan kursi roda sebanyak 11 orang dan menggunakan alat bantu tongkat satu orang. (aol/*)
 

-- 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved