Kabar Haji Kalteng 2019

Giliran Jamaah Haji Keloter 15 Asal Kalteng Mendarat, 11 Orang Naik Kursi Roda

Diterangkan dia, sebelumnya jemaah haji di Keloter 15 ini take off dari Bandara AMMA Madinah 9 September jam 06.45 Waktu Arab Saudi (WAS)

Giliran Jamaah Haji Keloter 15 Asal Kalteng Mendarat, 11 Orang Naik Kursi Roda
Humas Kemenag Kalteng
Pesawat yang membawa jamaah haji Keloter 15 asal Kalteng saat mendarat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Selasa (10/9/2019) dini hari. Secara umum, 321 jamaah kembali dengan kondisi sehat meski ada yang harus menggunakan kursi roda. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Jamaah Haji Keloter 15 dari Kalteng mendarat di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (10/9/2019) pukul 01.15 Wita atau dini hari.

Dimana dilaporkan dalam Keloter yang berisi jemaah asal Kotawaringan Barat,  Pulangpisau, Kotawaringan Barat, Seruyan, Lamandau, Pangkaraya, serta TPHD Provinsi, TPHD Seruyan dan Petugas Keloter, tersebut sama dengan total keberangkatan maupun pemulangan sebanyak 321 Orang.

Petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Ismail Marzuki, membenarkan bahwa jemaah haji Keloter 15 asal Kalteng tersebut sudah tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin.

"Kini masih istrahat dan kemudian akan diberangkatkan ke masing masing daerah menunggu akan bus yang disiapkan panitia," kata Ismail Marzuki.

Diterangkan dia, sebelumnya jemaah haji di Keloter 15 ini take off dari Bandara AMMA Madinah 9 September jam 06.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Seperti biasa, kedatangan Jemaah Haji Keloter 15 ini diterimakan petugas Embarkasi Haji Banjarmasin dulu kemudian diserahkan ke petugas haji Kalteng.

"Di Keloter ini full, tidak ada yang meninggal dan tidak ada yang sakit dan dirawat menetap di Mekkah dan tidak ada pula yang pindah keloter," urainya.

Dia bersyukur sejauh ini proses Pemulangan berangsur dengan baik. Dari keloter ini, dilaporkan pula terdapat jemaah resiko tinggi sebanyak 212 orang.

Adapun yang menggunakan kursi roda sebanyak 11 orang dan menggunakan alat bantu tongkat satu orang.

Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng,  H. Masgi memberikan kelonggaran bagi keluarga jemaah yang ingin dibawa menggunakan mobil pribadi.

"Ya kami persilakan bagi keluarga yang ada menjemput langsung di Asrama Haji Banjarbaru. Namun yang jelas panitia tetap sediakan bus untuk kepulangan," tandas Masgi. (aol/*)

 
 

-- 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved