Kalteng Kita

Pembangunan Jalan Layang Bukit Rawi Ditarget Rampung 2021, Bakal Tak Lagi Terendam

"Pembangunan jalan layang tersebut merupakan solusi untuk menghindari banjir saat musim penghujan," ujarnya.

Pembangunan Jalan Layang Bukit Rawi Ditarget Rampung 2021, Bakal Tak Lagi Terendam
Tribunkalteng.com/faturahman
Pembangunan Jalan Layang (Fileslab) Desa Bukitrawi Pulangpisau, Kalteng, sejauh tiga kilometer yang akan tuntas tahun 2021mendatang. Jalan Trans Kakimantan Poros Tengah ini dibangun untuk menghindari banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga Palangkaraya maupun yang tinggal di Buntok, Murungraya, Tamiyanglayang, Muarateweh, Kapuas maupun Banjarmasin yang biasa lewat Trans Kalimantan Poros Tengah, mulai tahun 2021 tidak akan terkendala banjir saat melintas di Desa Bukitrawi Pulangpisau, Kalteng.

Pasalnya, jalan sepanjang tiga kilometer di Desa Bukitrawi Pulangpisau, yang selama ini selalu kebanjiran saat musim penghujan disertai meluapnya Sungai Kahayan sudah dilakukan antisipasi oleh instansi berwenang yang menangani jalan tersebut.

Pantauan di lokasi jalan rawan banjir di Desa Bukitrawi Pulangpisau, hingga, Senin (10/9/2019) jalan masih terus diperbaiki dengan melakukan pembangunan jalan layang untuk menghindari banjir.

"Biasanya saat musim hujan jalan di kawasan itu selalu terendam, karena Sungai Kahayan meluap," ujar Budi salah satu sopir travel.

Jalan Bukit Rawi Selalu Terendam Saat Banjir, Ini Hasil Kajiannya

Tips Turunkan Berat Badan dengan Bawang, Ini 3 Cara Mudah yang Bisa Dilakukan

Tablik Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya, Pengurus Masjid Siap Jamu Jamaah

Dia berharap, dengan adanya pembangunan jalan layang yang saat ini masih terus dibangun diharapkan, ketika musim penghujan kendaraan melewati jalan tersebut, sudah terbebas dari banjir.

"Harapan kami untuk musim hujan nanti kendaraa lewat tidak terkendala banjir lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, proyek pembangunan jalan layang atau fileslab tersebut merupakan proyek pusat yang dikelola oleh balai yang ada di Kalteng.

"Pembangunan jalan layang tersebut merupakan solusi untuk menghindari banjir saat musim penghujan," ujarnya.

Sebab itu, sebut dia, pembangunan jalan layang hingga saat ini terus dilakukan dan akan selesai pembangunannya dalam tahun 2021 mendatang sejauh tiga kilometer yang selama ini bermasalah dengan banjir."Dengan adanya jalan layang tentu tidak adalagi keluhan kendaraan yang lewat terkendala banjir," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved