BJ Habibie Sakit

BJ Habibie Sakit dan Belum Boleh Pulang dari RSPAD, 44 Dokter Kepresidenan Disiagakan

Belum diizinkan pulang, perawatan intensif terhadap Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang saat ini masih dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

BJ Habibie Sakit dan Belum Boleh Pulang dari RSPAD, 44 Dokter Kepresidenan Disiagakan
kompas.com
Presiden Joko Widodo bersama Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/19/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Belum diizinkan pulang, perawatan intensif terhadap Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang saat ini masih dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Sebanyak 44 dokter kepresidenan telah disiapkan untuk menangani kesehatan BJ Habibie. Mereka yang disiagakan ini terdiri dari dokter ahli atau spesialis yang dirasa diperlukan oleh BJ Habibie.

"Jadi ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang. Sebanyak 34 tim panel ahli, ahli di bidang macam-macam, jantung, otak dan sebagainya lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Jakarta Setya Utama di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/6/2019).

"Kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang," sambung dia.

Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya kesehatan Habibie sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

BJ Habibie Dirawat di RSPAD, Presiden Jokowi Datang Membesuk

Jelang Kalteng Putra vs Persebaya, Wolfgang Pikal Mengaku Temukan Kelemahan Laskar Isen Mulang

Download Lagu Mundur Alon-alon dari ILUX ID Versi Reggae hingga Koplo, Download di Sini!

Para presiden dan wapres beserta keluarga inti bisa dirawat di rumah sakit rujukan utama, seperti RSPAD Gatot Soebroto, RS TNI AU, RS TNI AL, RS Polri, dan RS PMI Bogor.

"Dalam hal ini juga di-cover pemerintah seluruhnya. Pembiayaan dimanapun beliau dirawat," jelasnya.

Setya menyatakan Presiden Jokowi juga berencana menjenguk Habibie yang dirawat di RSPAD. Namun, dia belum mengetahui kapan persisnya.

"Insyaallah. Tapi saya tidak tahu pasti kapan waktunya. Tapi tentu saja setiap kali ada mantan presiden maupun mantan wapres yang sakit biasanya Beliau (menjenguk)," kata Setya.

Setya pun menyebut kondisi Habibie sudah mulai membaik pada Senin pagi ini.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved