Seleb

Sel Kanker di Tubuh Ria Irawan Menyebar, Rahimnya Diangkat

Kondisinya yang menurun, mengharuskan artis peran Ria Irawan kembali terbaring di rumah sakit.

Sel Kanker di Tubuh Ria Irawan Menyebar, Rahimnya Diangkat
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan
Ria Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Kondisinya yang menurun, mengharuskan artis peran Ria Irawan kembali terbaring di rumah sakit.

Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan, menyebut sang adik harus kembali dirawat sejak 1 September lalu. Hal itu karena sel kanker kembali muncul dan menyebar ke organ tubuh lain.

"Ya itu metastasis (penyebaran sel kanker)," ujar Dewi Irawan saat dihubungi wartawan, Jumat (6/9/2019).

Namun, Dewi belum menjelaskan lebih lanjut soal penyebaran sel kanker tersebut.

"Iya waktu kemarin itu, dia tuh pas masuk memang kondisinya menurun, tapi dari mulai tanggal 1 (September)," ungkap Dewi.

Viral Bajakah sebagai Obat Kanker, Ramai Ditawarkan Lewat Medsos

Dilakukan Pelajar, Video Panas Balikpapan Beredar, Ini 3 Kasus Serupa di Kaltim yang Bikin Geger

Serbu Facebook FIFA, Netizen Malaysia Minta Indonesia Didiskualifikasi

Namun saat ini kondisi Ira sudah membaik.

"Sekarang sudah membaik karena sudah ada pengobatannya sudah berjalan," kata Dewi lagi. Hingga kini Ria masih manjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ria Irawan pernah didiagnosa kanker endometrium atau kanker dinding rahim. Ria pun memutuskan untuk mengangkat rahimnya pada 30 September 2014.

Dalam operasi tersebut dokter pun melakukan biopsi. Dari hasil biopsi, kanker di tubuh Ria ternyata sudah menyebar ke kelenjar getah bening pada bagian panggul. Tak hanya itu, indung telur Ria juga ikut diangkat bersama rahimnya.

“Ternyata kelenjarnya aktif. Jadi kankernya masih endometium, tapi metastasenya (penyebaran) getah bening. Makanya (stadium) 3 C. Kalau udah stadium 4, itu (penyebaran) di otak, tulang,” terang Ria saat ditemui Kompas.com di Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2015).

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved