Kabar Haji Kalteng 2019

Dirawat di Madinah, Satu Lagi Jamaah Haji Kalteng Asal Kapuas Wafat

Keloter 08 secara keseluruhan rombongan sudah sampai di Embarkasi Haji Banjarmasin Senin (2/9/2019) malam dan kini semua jemaah haji

Dirawat di Madinah, Satu Lagi Jamaah Haji Kalteng Asal Kapuas Wafat
Isti/Humas Kemenag Kalteng
Suasana penyambutan kedatangan jemaah haji Kalteng Keloter 08 di bandara Syamsudin Noor 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Innalillahiwainnailaihirojiun, satu Jemaah yang kemarin tertinggal dari keloter 08 karena sakit dan dirawat di RD AS Akhirnya meninggal dunia.

Alhmarhumah bernama Nor hasanah Durasid, warga Desa Palingkau Lama, Kapuas Murung  Rt 008, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Dilaporkan dokter, bahwa dia meninggal tanggal 5, September 2019 sekitar pukul 17.15. Penyebabnya karena Circulatory Deseases. 

Demikian Dokter M Amsyar A yang melaporkan ke petugas Embarkasi Haji di Banjarmasin. Jenazah H  Nor Hasanah disebutkan telah dimakamkan di Baqi.

Dikonfirmasi, Petugas Siskohat Kalteng, Ismail Marzuki turut berduka atas kabar itu.

"Smoga Almarhum ah diampuni segala dosa dan diterima ibadahnya serta hajinya diberi predikat Hj Mabrur," kata Ismail Marzuki.

Mewakili dari Kemenang Kalteng, Marzuki menyatakan turut berduka dan berbela sungkawa sedalam dalamnya semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dari Allah SWT.

Keloter 08 secara keseluruhan rombongan sudah sampai di Embarkasi Haji Banjarmasin Senin (2/9/2019) malam dan kini semua jemaah haji sudah sampai di kampung rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, Keloter 08 ini diserahterimakan oleh Ketua Penyelenggaraan Haji Embarkasi Banjarmasin, H Noor Fahmi. kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang diwakili oleh Karo Kesra Pemprov Kalteng, H Syahruddin. Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, H Masrawan dan jajaran.

Mereka disambut di Aula Jenndah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang diwakili oleh Karo Kesra Pemprov Kalteng, H Sahruddin, menerimakan jemaah haji asal Kapuas Kalteng di Keloter 08 dan selajutnya diserahkan ke pihak penyelenggara haji daerah dalam hal ini PPIH Kapuas.

"Saya menyampaikan pesan pak gubernur bahwa selamat datang dan semoga menjadi haji Mambrur dan diistikomahkan nanti ibadah di rumah masing masing serta diberikan kesehatan selalu. Memang tahun ini agak berbeda karena harus pakai bus. Namun tetap harus disyukuri atas yang ada," lontarnya.

Plh Kabid PHU Kalteng, H Masgi menjelaskan untuk di Keloter delapan kemudian diangkut menggunakan bus sebanyak tujuh unit ke Kapuas dan kemudian akan disambut di Kapuas oleh Wakil Bupati.  (aol/*)
 

-- 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved