Khasiat Obat Tradisional Dayak

Meningkatkan Keperkasaan Lelaki, Saluang Belum Banyak Tumbuh di Hutan Kalimantan

Tumbuhan ini, banyak tumbuh di hutan Kalteng dan sejak lama dipakai oleh warga dayak untuk kebugaran dan untuk ramuan untuk keperkasaan lelaki, k

Meningkatkan Keperkasaan Lelaki, Saluang Belum Banyak Tumbuh di Hutan Kalimantan
Tribunkalteng.com/faturahman
Akar Saluang Belum dipercaya jika dikonsumsi bisa menambah keperkasaan kaum adam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bagi warga Kalimantan Tengah, nama ramuan obat herbal tradisional saluang belum sudah lama dikenal bisa meningkatkan vitalitas kaum adam di ranjang.

Tumbuhan ini, banyak tumbuh di hutan Kalteng dan sejak lama dipakai oleh warga dayak untuk kebugaran dan untuk ramuan untuk keperkasaan lelaki, karena kandungannya dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual.

Saluang belum (lavanga sarmentosa) merupakan jenis tanaman yang terdapat di hutan Kalteng, sudah lama memunculkan mitos sebagai obat kuat lelaki, lantaran terbukti mengandung bahan yang mampu meningkatkan keperkasaan kaum lelaki.

Adanya senyawa di dalam tumbuhan saluang belum mampu meningkatkan vitalitas kaum lelaki setelah dilakukan penelitian seksama, melalui Lembaga Penelitian Universitas Palangkaraya (UPR) yang selama ini kerap melakukan penelitian ramuan obat-obatan khas dayak.

Biasa Jadi Bahan Obat Herbal, Daun Bidara Ternyata Juga Untuk Pengusir Jin

Link Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malam Ini Timnas Indonesia Vs Malaysia

Lowongan Kerja di Telkom Group: Dicari Lulusan S1, Ini Link Daftar Online Sampai 17 September

Rektor UPR, Andrie Elia Embang, mengatakan, pihaknya akan terus menggali ramuan tradisional yang sejak dulu dipakai oleh orang tua atau tetuha Dayak untuk penyembuhan berbagai penyakit dan untuk kebugaran.

Tumbuhan ini memang sejak lama dimanfaatkan warga Kalteng sebagai obat tradisional, yaitu untuk menyembuhkan sakit pinggang, sakit ginjal, dan sebagai menambah vitalitas.

"Ini akan kami teliti terus sehingga kearifan lokal Kalteng tetap terjaga," ujar Andrie Elia.

Cara penggunaan Saluang Belum, hanya mengkonsumsi air rebusan dari akar tumbuhan saluang belum tersebut, untuk penyembuhan penyakit maupun untuk keperkasaan kaum adam.

(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved