Pilgub Kalteng

Lakpesdam Kalteng Dorong Tokoh NU Maju di Bursa Cagub dan Cawagub

Ajang kontestasi Pemilu Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, dipastikan bakal ramai.

Lakpesdam Kalteng Dorong Tokoh NU Maju di Bursa Cagub dan Cawagub
Istimewa
Ketua PW Lakpesdam Kalteng, Roziqin, 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ajang kontestasi Pemilu Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, dipastikan bakal ramai.

Apalagi sejumlah nama telah beredar di publik dan memiliki kans besar untuk maju sebagai kandidat.

Terkait dengan ini, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Kalteng mendorong tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di provinsi ini untuk maju.

"Siapapun calon Gubernurnya, NU harus mendampingi, NU harus berikhtiar untuk itu karena stok kader ulama dan umaro di NU banyak dan layak," ungkap Ketua PW Lakpesdam Kalteng, Roziqin, MAP, Kamis (5/9/2019).

Bisnis Baru Merry Eks Asisten Raffi Digaji Segepok Uang, Bukan dari Raffi Ahmad atau Nagita Slavina

Gerai Lakpesdam NU Kalteng Diserbu Pejabat Saat Hari Santri

Orangtua Siswa Keroyok Guru SD Sampai Luka, Gara-gara Teman Duel Anak Tidak Dihukum

Badak Kalimantan Terekam Kamera Bemain di Habitat Aslinya, Sempat Dikira Punah

Ia berharap, paling tidak kader atau tokoh NU tidak hanya berpartisipasi, berperan, apalagi menonton. Tetapi pantas berperan aktif. Banyak Nahdliyin yang tersebar di daerah-daerah, pasti akan mendukung supaya NU bergerak lebih optimal lagi melalui jalan kuasa kebijakan.

"Kalau mampu membuat kebaikan atau amal ma'ruf bilyadi (dengan tangan/ kekuasaan) ya kenapa tidak. Bahkan cakupannya lebih luas," ujarnya.

Disinggung terkait kader yang didorong maju mendampingi menjadi Wakil Gubernur, ia menyebut banyak kader yang potensial. Dari kalangan muda maupun yang sepuh.

Bahkan ia mengilustrasikan kepemimpinan nasional yang dipegang oleh figur muda yang diharapkan gesit bergerak dan figur tua yang diharapkan memberi wejangan yang adem atau mendinginkan.

"Di tingkat nasional kan terpilih perpaduan pemimpin muda berpasangan dengan ulama. Kalau di Kalteng begitu, ya kenapa tidak? Lalu di NU kita apakah gak punya? Oh banyak kok, dari yang tua sampai yang muda ada," beber lulusan Administrasi Publik Universitas Lambung Mangkurat ini.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved