Kabar Haji Kalteng 2019

Sambut Jamaah Keloter 11, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Dorong Kursi Roda

Setelah Keloter 10, rombongan jamaah haji Kalteng yang tergabung dalam Keloter 11, Rabu (4/9/2019) siang, tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Sambut Jamaah Keloter 11, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Dorong Kursi Roda
Humas Kemenag Kalteng
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan mendorong kursi roda salah satu jamaah haji Keloter 11 yang tiba Rabu (4/9/2019) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Setelah Keloter 10, rombongan jamaah haji Kalteng yang tergabung dalam Keloter 11, Rabu (4/9/2019) siang, tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Seperti dalam kedatangan jamaah sebelumnya, antusias keluarga yang telah lebih dulu menyambut begitu terasa seketika rombongan yang berasal dari Kota Palangkaraya itu menginjakkan kakinya di tanah air.

"Alhamdulillah, kami tiba dengan selamat. Semoga bisa segera berkumpul dengan keluarga di Palangkaraya," ujar Nasim Marikh, salah satu jamaah.

Jamaah haji Keloter 11 mendarat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin sekitar pukul 15.30 WITA. Dari 325 jamaah yang sebelumnya berangkat, kembali sebanyak 323 orang dengan perincian 140 laki-laki dan 176 perempuan. Selain itu, terdapat 7 petugas TPHI, TPHIHI, TKHI, dan TPHD.

K3pal Kanwil Kemenag Kalteng meakili Gubernur pada acara penyambutan jamaah haji Keloter 11 di Aseama Haji Palangkaraya, Rabu (4/9/2019).
K3pal Kanwil Kemenag Kalteng meakili Gubernur pada acara penyambutan jamaah haji Keloter 11 di Aseama Haji Palangkaraya, Rabu (4/9/2019). (Humas Kemenag Kalteng)

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan pada saat penyambutan jamaah haji Keloter 11, menyebut ada dua jaaah haji asal Palangkaraya yang sebelumnya meninggal di tanah suci. Mereka adalah Kulsum binti H Kurdi (54) dan Rusiyem binti Ijo (81) dan dimakamkan di Mekkah dan Madinah.

"Kita doakan, semoga almarhum mendapat rahmat Allah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini," kata Masrawan.

Secra statistik, 261 jamaah haji Keloter 11 berada dalam kategori risiko tinggi (risti). Tiga di antaranya menggunakan kursi roda sejak bertolak dari tanah suci.

Selain itu, ada tujuh lagi jamaah yang membutuhkan kursi roda untuk bisa turun dari pesawat.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng secara khusus menyambut para jamaah mewakili Pemprov. Tanpa sungkan, Masrawan selalu menyempatkan diri menyambut para jamaah di depan pintu pesawat.

Dia sendiri yang juga mendorong kursi roda jamaah ke mobil ambulans yang turun dari pesawat. (aol/*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved