Kabar Haji Kalteng 2019

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Langsung Sambut Jamaah Haji di Pintu Pesawat

Berdasarkan manifes, jamaah Kloter 10 yang tiba totalnya 324 orang. Mereka terdiri dari 175 jamaah wanita dan 149 jamaah laki-laki, serta 3 petugas TP

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Langsung Sambut Jamaah Haji di Pintu Pesawat
Humas Kemenag Kalteng
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan menyambut jamaah di pintu pesawat. Jamaah haji Keloter 10 asal Kabupaten Barito Timur, Murungraya, Kapuas, dan Palangkaraya tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasi pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 09.32 WITA 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rombongan jamaah haji asal Kalteng, kembali menginjakkan kakinya di tanah air. Kali ini, Rabu (4/9/2019), jamaah Keloter 10 Embarkasi Banjarmasin yang tiba.

Pesawat Garuda Indonesia GA 8210 yang membawa jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Barito Timur, Murungraya, Kapuas, dan Palangkaraya tiba sekitar pukul 09.32 WITA di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Seketika pintu pesawat dibuka, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan, langsung menyambut jamaah dan menyalaminya satu per satu.

"Ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua, karena jamaah haji asal Kalteng kembali bisa pulang ke tanah air dan segera bisa berkumpul dengan keluarganya masing-masing," kata Masrawan.

Berdasarkan manifes, jamaah Kloter 10 yang tiba totalnya 324 orang. Mereka terdiri dari 175 jamaah wanita dan 149 jamaah laki-laki, serta 3 petugas TPHD.

Sebelumnya, satu jamaah haji Keloter 10atas nama Muhammad sukri Sulaiman (82) dilaporkan meninggal dunia di RS Al Noer Arab Saudi karena sakit.

Dari jumlah tersebut, 141 di antarnya berada dalam kategori risiko tinggi (risti). Beberapa dari mereka, bahkan harus dinaikkan ke kursi roda karena kondisinya.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel yang juga Ketua PPIH embarkasi Banjarmasin Noor Fahmi, pada kesempatan itu mempersilakan kepada para jamaah untuk beristirahat di kamar masing-masing.

Seusai penerimaan dan penyambutan, para jamaah menjadapat sajian soto banjar hangat yang dijamu oleh pemerintah daerah masing-masing di ruang makan Jabal Rahmah Asrama Haji Banjarbaru. (aol/*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved