Kabar Haji Kalteng 2019

Jamaah Haji Keloter 10 Asal Kalteng Mulai Tinggalkan Asrama Haji, Panitia Siap Sambut Keloter 11

Marzuki melaporkan, kloter 10 ini, adalah Barito Timur, Murung Raya, Kapuas dan Palangkaraya.

Jamaah Haji Keloter 10 Asal Kalteng Mulai Tinggalkan Asrama Haji, Panitia Siap Sambut Keloter 11
Humas Kemenag Kalteng
Salah seorang jamaah haji langsung sujud syukur ketika tiba di Bandara Syamsuddin Noor.Keloter 10 Mulai tinggalkan Embarkasi Banjarmasin dan ambil barang-barang. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Jemaah Haji Kalteng Keloter 10, tiba di Bandara dan kemudian diterima oleh petugas Haji Kalteng DI Embarkasi Haji Banjarmasin, Rabu (4/9/2019) dan kini dalam proses menuju ke daerah masing masing.

Ada yang haru bertemu keluarga ada pula yang langsung sujud syukur karena tiba di tanah air dengan selamat.

Salah satunya Masriah Jakru Duwen. Warga dari Desa Megantis Dusun Timur Barito Timur, begitu tiba langsung sujud syukur.

Dia kemudian Antre ambil tas besar di Asrama Haji. "Alhamdulillah, selama satu bulan penuh saya ibadah dan tunai. Alhamdulillah sehat dan lancar tiba di tanah air," kata dia.

Petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Ismail Marzuki, Rabu (4/9/2019) menjelaskan bahwa total 324 dan kini sudah proses keluar dari Asrama Haji ke daerah masing masing.

Penyambutan jamaah haji Keloter 10 di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (4/9/2019).
Penyambutan jamaah haji Keloter 10 di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (4/9/2019). (Tribunkalteng.com/Nurkholis Huda)

Disampaikannya pula, berhubung kloter 11 akan mendarat pada jam 14.00, Wita informasi dari kabid Akomodasi PPIH embarkasi Banjarmasin sudah memohon agar jemaah kloter 10 check out dari kamar paling lambat jam 13.00 WITA.

"Hal ini sudah dilakukan. Dan Kini petugas kebersihan membersihkan kamar dan gedung. Kami dari Panitia Daerah sudah menyampaikan info ini dan mengkondisikan jemaah kami untuk bertolak ke daerah masing massing," kata dia.

Marzuki melaporkan, kloter 10 ini, adalah Barito Timur, Murung Raya, Kapuas dan Palangkaraya.

Dimana di Keloter 10 ini terdiri dari 5 petugas kloter, 3 TPHD, 1 tanazul dari kloter 13.

"Karena ada wafat 1 di Mekkah dan jemaah murni kloter 10 sebanyak 315, total yang diangkut pesawat dengan GA 8210 itu berjumlah 324," kata dia.

Sebelumnya dalam acara penerimaan oleh Ketua Penyelenggaraan Haji Embarkasi Banjarmasin, H Noor Fahmi. kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, H Masrawan. Dimana juga penyampaian buku kesehatan K3JH serta ditutup dengan doa. (aol/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved