Kabar Kotim

Sempat Dialihkan ke Tjilik Riwut, Pesawat Wings Air Akhirnya Mendarat Malam Hari di Bandara Sampit

jarak pandang di Bandara Sampit pendek, membuat pesawat langsung mendaratkan pesawat di Bandara Tjilik Riwut.

Sempat Dialihkan ke Tjilik Riwut, Pesawat Wings Air Akhirnya Mendarat Malam Hari di Bandara Sampit
tribunkalteng.com/faturahman
Bandara H Asan Sampit hingga Senin (2/9/2019) sore diselimuti kabut asap dampak kebakaran lahan di Kabupaten Kotim. Upaya pemadaman dilakukam dari darat dan udara menggunakan helikopter Water Booming. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kondisi kabut asap yang sempat tebal di Kawasan Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (2/9/2019) sore sempat membuat Pesawat Wings Air yang sedianya mendarat sore gagal.

Selayaknya pesawat rute dari Semarang-Pangkalanbun -Sampit - Palangkaraya tersebut mendarat di Bandara H Asan Sampit pukul 15.30 sore. Namun karena kondisi kabut asap dampak kebakaran lahan di Sampit parah sehingga jarak pandang di Bandara Sampit pendek, membuat pesawat langsung mendaratkan pesawat di Bandara Tjilik Riwut.

Pesawat Wings Air yang bertolak dari Pangkalanbun menuju Bandara H Asan Sampit sempat mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan penumpang sempat menunggu di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya hingga beberapa jam karena pesawat tidak memungkinkan mendarat di Sampit.

Menjelang malam hari atau petang kondisi asap di Bandara H Asan Sampit mulai cerah. Jarak pandang di runway yang sejak siang hingga sore hari di Bandara H Asan Sampit pendek hanya sekitar 1,5 kilometer semakin membaik jelang malam hari, hingga lebih dari 3 kilometer membuat pilot pesawat bisa mendaratkan pesawat di Bandara H Asan Sampit sekitar pukul 18.33 wib.

Kualitas Udara Memburuk Akibat Kabut Asap, Sekolah di Palangkaraya Mulai Kurangi Jam Belajar

Asmara Virgo Belum Berakhir, Ramalan Zodiak Cinta Selasa 3 September 2019, Capricorn Jangan Naif

Cedera, Lionel Messi Berharap pada Pencetak Gol Termuda Barcelona di Liga Spanyol Sepanjang Sejarah

Para penumpang pesawat Wings Air yang sempat menunggu di Bandara Tjilik Riwut pun akhirnya senang, karena pesawat akhirnya bisa mendarat di Bandara H Asan Sampit meski sebelumnya sempat gagal mendarat di Bandara H Asan sore harinya.

Pesawat Wings Air Rute Semarang-Pangkalanbun-Sampit-Palangkaraya dapat mendarat di Bandara H Asan Sampit pada pukul 18.33 wib .

"Peswat bisa mendarat saat kondisi kabut Asap di Bandara H Asan Sampit sudah menghilang terbawa angin," ujar Kapala Dinas Kominfo Kotim Multazam, Senin (2/9/2019) malam. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved