Kabar Haji Kalteng 2019

Disambut Karo Kesra, Jamaah Haji Kalteng Keloter 8 Banjarmasin Tiba

Mereka disambut di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Disambut Karo Kesra, Jamaah Haji Kalteng Keloter 8 Banjarmasin Tiba
Humas Kemenag Kalteng
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan mendorong kursi roda jamaah haji Keloter 8 yang sakit. Jamaah haji asal Kabupaten Kapuas sempat tertahan beberapa jam di Bandara Kualanamu Medan karena pesawat yang membawanya mengalami kendala teknis. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Sempat tertahan di Bandara Kualanamu Medan, Jemaah Haji Keloter 08 asal Kalimantan Tengah, akhirnya tiba di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (1/9/2019) malam pukul 22.45 Wita.

informasi dari petugas Sistem informasi haji terpadu (Siskohat), Ismail Marzuki, dari keloter 08 sudah tiba di bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru dengan kode Penerbangan GA 8208.

"Total jemaah dan petugas di Kloter ini sebanyak 324. Namun ada satu Jemaah yang dirawat di rumah sakit Arab Saudi, atas nama Norhasanah sehingga tidak bisa ikut di Keloter ini. Norhasanah dilaporkan sakit dan dirawat di RS Al Anshar Madinah," terang Ismail Marzuki.

Dilaporkan bahwa pejabat yang menyambut jemaah haji yang datang perdana dari tanah suci ini adalah Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang diwakili oleh Karo Kesra Pemprov Kalteng, H Syahruddin. Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kemenang Kalteng, H Masrawan dan jajaran.

Mereka disambut di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Plh Kabid PHU Kalteng, H Masgi menjelaskan untuk di Keloter delapan tidak ada yang meninggal hanya satu yang diundur pemulanagnnya karena sakit.

"Memang sempat ada kendala teknis pesawat untuk keloter 08 ini, yang mana harus transit dan istirahat di Kualanamu Medan. Meski diundur tidak mengganggu jadwal kedatangan jemaah haji berikutnya," kata H Masgi. (aol/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved