Kabar Barito Timur

Program Bedah Rumah Polres Bartim, Kini Nenek Nursiah Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni

Sebenarya dia ingin sekali melakukan rehabilitasi rumah tersebut. Namun karena tidak memiliki kemampuan finansial, dia tak berdaya.

Program Bedah Rumah Polres Bartim, Kini Nenek Nursiah Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni
Polres Bartim
Kapolres Bartim Zulham Effendi saat menyerahkan kunci rumah. Kini Nenek Nursiah bisa tinggal di rumah layak huni setelah tempat tinggalnya direnovasi Personil Polres Bartim. 

TRIBUNKALTENG.COM, TAMIYANG LAYANG - Kebahagiaan terpancar di wajah Nenek Nursiah warga RT.01 Komplek Pasar Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah.

Rumahnya yang semula banyak yang rusak karena telah lapuk, kini berubah jadi baru.

Warga Bumi Jari Janang Kalalawah yang bahasa Dayak Maanyan berarti menjadi jaya selamanya, ini sudah sejak lama mendambakan rumahnya dilakukan renovasi karena rumah berbahan kayu yang ditinggalinya sudah dalam keadaan melapuk.

Sebenarya dia ingin sekali melakukan rehabilitasi rumah tersebut. Namun karena tidak memiliki kemampuan finansial, dia tak berdaya.

Kini dengan adanya program perbaikan rumah yang dilakukan Polres Bartim, keinginannya memiliki tempat tinggal yang layak terwujud.

c
Rumah Nursiah yang sebelum diperbaiki. (Polres Bartim)

Download Lagu MP3 Raisa Kembali, Download Lagu Kembali oleh Raisa, Lirik Lagu Kembali Lengkap!

Penghargaan Penyerang Terbaik Eropa 2019 untuk Lionel Messi dan Gelandang Barcelona Frenkie de Jong

Beredar Kabar Harga BBM Naik, Pertamina: Itu Hoaks!

"Alhamdulillah Ya Allah, rumah saya sekarang jadi layak huni," ujarnya kepada polisi membedah rumahnya hingga menjadi baru lagi setelah adanya program bedah rumah yang merupakan program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) Polri yang dilaksanakan Polres Bartim.

Kapolres Bartim, AKBP Zulham Efendi, Jumat (30/8/2019) mengatakan, pihaknya telah menyerahkan kunci rumah hasil program bedah rumah kepada Ibu Nursiah di RT.01Komplek Pasar Ampah, Bartim, Kamis (29/8/2019).

c
Rumah Nursiah yang sesudah diperbaiki. (Polres Bartim)

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas, Kasat Intel,Kasat Lantas, Kapolsek Dusun Tengah, Danramil 1012-07 Dusun Tengah, Camat Dusun Tengah, Lurah Ampah Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya."Ini adalah bentuk perhatian Polri kepada warga Bartim yang membutuhkan bantuan kami," ujarnya.

(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved