KaltengPedia

KaltengPedia - Dulu Kumuh, Demaga Flamboyan Palangkaraya Kini Jadi Tempat Wisata

Beberapa tahun silam, dermaga Flamboyan yang berada di kawasan padat penduduk Kota Palangkaraya, Kalteng, dikenal sebagai tempat yang kumuh.

KaltengPedia - Dulu Kumuh, Demaga Flamboyan Palangkaraya Kini Jadi Tempat Wisata
Tribunkalteng.com/Faturahman
Kapal Susur Sungai saat sandar di Dermaga Flamboyan Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Beberapa tahun silam, dermaga Flamboyan yang berada di kawasan padat penduduk Kota Palangkaraya, Kalteng, dikenal sebagai tempat yang kumuh.

Namun stigma itu kini berubah. Jika anda berjlan berkunjung ke kawasan Falmboyan Bawah Palangkaraya, pemandangan yang lain dalam bayangan dirasakan.

Ya, Dermaga Flamboyan adalah dermaga yang berada di kawasan permukiman padat penduduk Flamboyan Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah ditata sedemikian rupa.

Dermaga yang ada di kawasan permukiman yang dulunya untuk memcapainya harus melewati jalan titian, saat ini telah dibenahi oleh Pemko Palangkaraya menjadi jalan timbunan yang ditata dengan lantai atau jalan faving hingga menuju bibir sungai.

Daftar Harga Handphone OPPO dari Rp 1 Jutaan sampai Rp 11 Jutaan Agustus 2019 serta Spesifikasinya

KaltengPedia: Jembatan Kahayan, Penghubung Sejumlah Kabupaten di Kalteng

Viral Video Anak Injak Kepala Ibunya, Setelah Minta Maaf Sang Ibu Meninggal Dunia

Sebelum Ditemukan Tewas Penyanyi Palangkaraya Ini Sempat Bicara Ngelantur, Diduga Mabuk

Kawasan tersebut saat ini ramai dikunjungi warga terutama pagi dan sore hari hanya untuk bersantai dipinggiran sungai sambil menikmati suasana aktifitas lalulalang kapal menuju ke hulu sungai, yang melewati bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya.

Dermaga Flamboyan saat ini dikenal dengan sebutan dermaga wisata sungai Kahayan, karena lokasi dermaga juga dilengkapi dengan faslitas lahan parkir bantaran sungai yang luas dan juga dibangun rumah lanting di dermaga.

Bukan hanya itu, Pemko Palangkarya juga telah membangun fasilitas rumah dengan desain unik untuk pengunjung yang ingin menginap dan menikmati Sungai Kahayan dari dermaga wisata terebut.

(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved