Liga Spanyol - Fernando Torres Pensiun, Diego Simione Inginkan Kembali ke Atletico Madrid

Pelatih asal Argentina itu menerima dengan tangan terbuka apabila Fernando Torres mau bergabung

Fernando Torres saat di klub Sagan Tosu (C) melmbaikan tangannya ke suporter di laga terakhir Liga Jepang (J-League) kala kontra Vissel Kobe 23 Agustus 2019.(Photo by JIJI PRESS/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Fernando Torres telah resmi pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Mantan pemain Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, dan AC Milan itu mengakhiri kariernya di klub Liga Jepang, Sagan Tosu.

Laga terakhirnya datang ketika Sagan Tosu berjumpa Vissel Kobe pada Jumat (23/8/2019).

Mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone, pun mengingat kenangannya pernah membesut mantan penyerang timnas Spanyol itu.

Menurutnya, Torres adalah sosok pemain yang kharismatik. "Fernando (Torres) adalah seseorang yang sangat pintar dan tentu saja legenda dalam sepak bola," ucap Diego Simeone, dilansir Football Espana.

"Dia mendapatkan ini berkat komitmennya, kerja kerasnya, dan rasa hormatnya kepada orang lain, karena di mana pun ia berada, ia memiliki citra yang sangat berkelas," katanya melanjutkan.

Selain itu, Simeone juga memberikan kode kepada Torres.

Pelatih asal Argentina itu menerima dengan tangan terbuka apabila Fernando Torres mau bergabung lagi dengan Atletico Madrid. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai staf klub.

Striker Atletico Madrid, Fernando Torres, bertepuk tangan ke arah suporter saat meninggalkan lapangan dalam laga Liga Spanyol kontra Las Palmas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 28 Januari 2018.
Striker Atletico Madrid, Fernando Torres, bertepuk tangan ke arah suporter saat meninggalkan lapangan dalam laga Liga Spanyol kontra Las Palmas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 28 Januari 2018. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Laga Perdana Liga Italia 2019-2020, Romelu Lukaku Ikut Cetak Gol Inter Milan Vs Lecce Skor 4-0

"Ini bukan hanya sebagai pemain sepak bola, tetapi pribadi dan saya kira itu akan memakan waktu cukup lama untuk tempat baru yang ia putuskan," ujar Simeone.

"Saya berharap ini tidak akan berlangsung lama, kami bisa bekerja sama sekali lagi (di Atletico Madrid)," tuturnya.

Fernando Torres adalah pemain Atletico Madrid dalam kurun waktu 2001-2007 dan 2016-2018.

Penampilan terakhirnya bersama Los Rojiblancos terjadi saat Atletico berhadapan dengan Marseille di final Liga Europa 2018.

Selama sembilan musim membela Atletico Madrid, Torres telah mencatatkan 121 penampilan di semua ajang, serta mengemas 121 gol.

Jabat tangan dua pemain Spanyol, Fernando Torres dari Sagan Tosu, dan Andres Iniesta (kiri) dari Vissel Kobe
Jabat tangan dua pemain Spanyol, Fernando Torres dari Sagan Tosu, dan Andres Iniesta (kiri) dari Vissel Kobe (estu)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved