Liga Inggris - Tottenham Hotspur di Paruh Kedua Musim 2019-2020 Makin Mengkhawatirkan

Kedatangan Tanguy Ndombele sang pemecah rekor transfer seharusnya bisa membuat Pochettino tenang

Liga Inggris - Tottenham Hotspur di Paruh Kedua Musim 2019-2020 Makin Mengkhawatirkan
Mauricio Pochettino memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. (AFP/OLI SCARFF) 

TRIBUNKALTENG.COM - Tottenham Hotspur menderita kekalahan pertama mereka pada musim 2019-2020 saat tumbang 0-1 di tangan Newcastle United, Minggu (25/8/2019).

Kekalahan yang datang karena gol babak pertama dari striker Newcastle, Joelinton, tersebut terbilang mengejutkan mengingat The Magpies datang ke partai ini dengan moral rendah setelah disikat tim promosi Norwich 1-3 pada pekan sebelumnya.

Sementara, Tottenham baru menahan imbang Manchester City 2-2 saat bertandang ke Stadion Etihad (walau Spurs beruntung pulang dengan 1 poin setelah VAR menghapus gol menit akhir striker Man City, Gabriel Jesus).

Kekalahan kontra Newcastle bisa jadi membuat para fans Tottenham khawatir bahwa performa minor paruh kedua musim lalu akan merembet ke kompetisi tahun ini.

Mungkin tak ada yang menganggap bahwa kekalahan 1-2 Tottenham dari Burnley pada 23 Februari 2019 sebagai sesuatu selain hasil kejutan.

Gol pertama Burnley yang dicetak oleh Chris Wood kontroversial dan laga tersebut menjadi partai comeback Harry Kane sejak cedera engkel pada 13 Januari.

Akan tetapi, partai tersebut menjadi awal dari rangkaian hasil di mana Spurs hanya mengambil tiga kemenangan dan menderita 7 kekalahan dari 12 laga terakhir musim.

Kekalahan-kekalahan tak hanya datang dari tim papan atas, akan tetapi juga saat bertanding kontra Bournemouth, West Ham, Southampton, dan Burnley tadi.

Gabungkan dengan hasil-hasil pada musim ini dan Spurs hanya bisa menang 4 kali dari 15 pertandingan terakhir di liga.

Dalam kata lain, Tottenham hanya bisa mengambil 15 poin dari 15 laga terakhir mereka.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved