Kabar Haji Kalteng 2019

Lagi Satu Jamaah Haji Kalteng Wafat di Madinah, Keloter 8 Persiapan Kembali ke Tanah Air

Kabar duka kembali datang dari tanah suci. Kali ini, kembali salah seorang jamaah haji asal Kalteng yang dilaporkan meninggal dunia.

Lagi Satu Jamaah Haji Kalteng Wafat di Madinah, Keloter 8 Persiapan Kembali ke Tanah Air
Istimewa
Suasana duka di rumah Kulsum Kurdi Majid di Jalan Cristopel Mihing Palangkaraya, Selasa (27/8/2019) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kabar duka kembali datang dari tanah suci. Kali ini, kembali salah seorang jamaah haji asal Kalteng yang dilaporkan meninggal dunia.

Dia adalah Kulsum Kurdi Majid (54), jamaah asal Kota Palangkaraya. Dari informasi yang diterima Kanwil Kemenag Kalteng, almarhumah mengembuskan nafas terakhir setelah berada di Madinah pada Selasa (27/8/2019) dini hari Waktu Arab Saudi.

"Kami masih melakukan pengecekan data dari almarhumah. Tapi informasinya (almarhumah) meninggal dunia di Madinah," ujar Ismail Marzuki, petugas Siskohat Bidang Penylenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng, Selasa (27/8/2019) kepada Tribunkalteng.com.

Dengan meninggalnya Kulsum yang merupakan warga Jalan Cristopel Mihing Palangkaraya, jumlah jamaah haji asal Kalteng yang wafat di tanah suci menjadi lima orang. Sebelumnya, empat jamaah haji asal Kalteng dilaporkan meninggal dunia.

Daftar Harga Handphone Samsung Galaxy, Harga Samsung Galaxy S10 Harga Agustus 2019 Mulai Rp 1 Jutaan

Jelang Pemulangan, 4 Jamaah Haji Kalteng Dirawat Intensif di RS Makkah

Soal Hukuman Kebiri Kimia bagi Pemerkosa 9 Anak, Kejagung: Lihatlah dari Sisi Korban

Tertangkap Curi Sarang Walet di Tumbang Sepayang Kotim, Ternyata Pelaku Masih Tetangga Sendiri

Mereka adalah Sahrum Tatai Sidik Taip asal Desa Benao Kabupaten Barito Utara, Darmawi Antar dan Tajudin Noor Salmin Muhdar yang keduanya dari Kotim. Satu jamaah lainnya, yakni Muhammad Sukri Sulaiman dari Murungraya.

Informasi yang diperoleh, sejumlah jamaah haji asal Kalteng sejauh ini telah mulai melakukan persiapan kepulangan ke tanah air. Mereka antara lain jamaah yang tergabung dalam Keloter 8 dan 10 dan 11 dari Kabupaten Kapuas, Palangkaraya, Barito Timur, dan Murungraya.

Saat ini, rombongan keloter itu juga telah berada di Madinah. Sebagaimana jadwal, keloter pertama asal Kalteng yang tergabung dalam Keloter 8 Embarkasi Banjarmasin tiba di Palangkaraya pada 1 September 2019. (aol/*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved