Kelulusannya Sempat Dianulir, Status CPNS Drg Romi Akhirnya Dikembalikan

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, dokter gigi Romi Syofpa Ismael akhirnya mendapatkan haknya kembali untuk menjadi abdi negara.

Kelulusannya Sempat Dianulir, Status CPNS Drg Romi Akhirnya Dikembalikan
DOK. LBH Padang
Dokter gigi (drg) Romi yang sempat dibatalkan CPNS-nya oleh Pemkab Solok karena yang bersangkutan difabel. 

TRIBUNKALTENG.COM, PADANG - Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, dokter gigi Romi Syofpa Ismael akhirnya mendapatkan haknya kembali untuk menjadi abdi negara.

Itu setelah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, secara resmi telah mengumumkan nama dokter Romi Syofpa Ismael lulus sebagai CPNS.

"Alhamdulillah, saya akhirnya dinyatakan kembali lulus sebagai CPNS. Ini berkat perjuangan panjang dan melelahkan. Terima kasih kepada semua yang telah membantu," kata dokter Romi yang dihubungi Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

Romi menyebutkan perjuangannya untuk mendapatkan haknya setelah kelulusannya sebagai CPNS dibatalkan Pemkab Solok Selatan, Sumatera Barat dibantu oleh banyak pihak.

Dokter Romi Telusuri Dua Versi Pembatalan Kelulusannya Sebagai CPNS, Disebut Mengundurkan Diri

Sesudah Chelsea, Laga Liverpool Vs Arsenal Malam Ini di Jadwal Liga Inggris Pekan Ketiga

Zodiak Cinta Hari Ini Sabtu 24 Agustus 2019: Virgo Hadapi Hal Tak Biasa, Leo Lagi Dimanfaatkan

"Makanya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak gubernur, wakil gubernur, bupati. Pemerintah pusat, semua kementerian yang membantu, anggota DPR Mbak Rieke (Rieke Diah Pitaloka), kawan-kawan media dan semuanya yang membantu," katanya.

Romi mengatakan setelah diumumkan lulus, dirinya kembali harus mempersiapkan semua berkas. Salah satunya adalah surat keterangan tingkat disabilitas.

Hal itu dibutuhkan karena Romi lulus dari formasi disabilitas sesuai dengan salinan pengumuman yang ditandatangani oleh Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakaria tertanggal 22 Agustus.

Dokter gigi penyandang disabilitas tersebut dinyatakan lulus pada formasi Disabilitas Dokter Gigi Ahli Pertama dan ditempatkan di RSUD Solok Selatan.

"Surat keterangan itu sudah ada dan tinggal mengirimkannya saja lagi," kata Romi.

Kelulusan CPNS yang sempat dianulir

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved