Kabar Haji Kalteng 2019

Jelang Pemulangan, 4 Jamaah Haji Kalteng Dirawat Intensif di RS Makkah

Menjelang kepulangan ke tanah air, kondisi beberapa jamaah asal Kalteng di tanah suci sepertinya menurun.

Jelang Pemulangan, 4 Jamaah Haji Kalteng Dirawat Intensif di RS Makkah
Humas Kemenag Kalteng
Rombingan JCH Kota Palangkaraya yang tegabung dalam Keloter 11 Embarkasi Banjarmasi di Aula Mekkah Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (24/7/2019) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM - Menjelang kepulangan ke tanah air, kondisi beberapa jamaah haji asal Kalteng di tanah suci sepertinya menurun.

Informasi didapat, empat orang jamaah saat ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Makkah karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Sebagaimana dikutip dari Inmas Kemenag Kalteng, disebutkan jamaah haji yang sakit itu adalah Saikhodin Sayuti Karto Sumito (77),  warga Jalan Sungai Kalap Desa Pangkalan Satu, Kumai, Kotawaringin Barat.

Selain itu Rusiyem Ijo Sono (81), masih dari Keloter 11 warga Jalan Rajawali RT/RW 01/03 Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya.

Kedua jamaah yang tergabung dalam Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin ini dirawat di RS Al Noer Makkah.

Ini Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Kalteng, Persiapan Arbain ke Masjid Nabawi Madinah

KKB Papua Masuk Kota Mawena saat Ada Aksi Demo dan Kerusuhan hingga Tembaki Kapolres

Konferwil I ISNU Kalteng Digelar, Pemantapan Berdirinya ITSNU Mengemuka

Sementara itu, dua jamaah haji asal Kalteng lainnya yang kini juga dirawat adalah Effendi Abdul Teler usia 52 tahun dan Sukar Mukri Itui usia 62 tahun. Keduanya adalah jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan yang tergabung dalam Keloter 18.

“Untuk Bapak Effendi itu domisilinya di Jln Desa Babai RT/RW 14/04, Kec Karau Kuala. Sedangkan Bapak Sukar domisilinya di Jln Barito RT/RW 04/01 Dusun Selatan,” terang Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan melalui Staf Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Ismail Marzuki.

Dikatakan, jika nantinya hingga jadwal keberangkatan ke tanah air jamaah haji tersebut belum diizinkan ke luar rumah sakit oleh tim dokter, maka mereka akan dipulangkan bersama kloter terakhir.

"Kita doakan agar jamaah kita yang sedang dirawat di rumah sakit bisa segera sembuh dan sehat, sehingga bisa kembali ke tanah air bersama jamaah lain dikloternya,” ucapnya. (Tribunkakteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved