Asrama Papua di Surabaya Perlu Direnovasi, Risma Bilang Akan Membantu

Risma sendiri jauh hari sebelumnya mengaku sudah berkirim surat kepada Gubernur Papua agar gedung Asrama Mahasiswa Papua tersebut bisa segera direnova

Asrama Papua di Surabaya Perlu Direnovasi, Risma Bilang Akan Membantu
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Staf Khusus Presiden wilayah Papua Lenis Kogoya di rumah dinas wali kota Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, SURABAYA - Keinginan untuk membantu renovasi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur, diungkapkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Meski untuk itu, ada prosedur yang harus ditempuh. Itu mengingat, Asrama Mahasiswa Papua merupakan aset milik Pemprov Papua.

Risma sendiri jauh hari sebelumnya mengaku sudah berkirim surat kepada Gubernur Papua agar gedung Asrama Mahasiswa Papua tersebut bisa segera direnovasi.

"Jadi asrama itu milik Pemerintah Provinsi Papua dan kemudian ditempati mahasiswa (Papua) di sini (Surabaya)," kata Risma di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Menurut Risma, Pemerintah Provinsi Papua memang telah mengalokasikan anggaran untuk rencana peremajaan gedung asrama tersebut.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2019, Dibuka Pendaftaran Calon CPNS Bulan Oktober 2019 Juga PPPK 2019

Aksi Massa di Sorong, Gas Air Mata Polisi Dibalas Lemparan Batu, Dua Kios Dibakar

Alexis Sanchez akan Pindah ke Inter Milan Gabung dengan Romelu Lukaku untuk ke Liga Italia Musim Ini

Dua Jaksa Terjaring OTT KPK Jadi Tersangka, Gegara Suap Proyek Rehabilitasi Saluran Air Hujan

Namun, Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, itu belum direnovasi.

"Makanya saya membuat surat ke Pemprov Papua untuk bisa diperbaiki," ujar Risma.

Risma menjelaskan, Pemerintah Kota Surabaya sendiri tidak bisa dengan seenaknya merenovasi Asrama Mahasiswa Papua, karena bangunan tersebut merupakan aset milik Pemprov Papua.

Saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya di Surabaya, Risma pun menceritakan keinginannya merenovasi asrama mahasiswa itu.

Kogoya terlihat menganggukkan kepala dan menyetujui usulan Risma tersebut.

Karena itu, selain berkirim surat ke Pemprov Papua, Risma mengaku akan segera berkirim surat ke pemerintah pusat agar proses pembangunan asrama bisa segera dilakukan.

"Mungkin ini (alokasi dana) bisa (dibantu) dari pusat ya. Saya juga siap bantu untuk membuatkan surat (permohonan perbaikan asrama Papua) ke pusat," tutur Risma.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved