Kabar Palangkaraya

Setelah Presiden Jokowi Tetapkan Ibu Kota Baru, Harapan Teras Narang Tokoh Kalimantan Tetap Bersatu

Setelah Presiden Jokowi Tetapkan Ibu Kota Baru, Harapan Teras Narang agar Tokoh Kalimantan Tetap Bersatu

Setelah Presiden Jokowi Tetapkan Ibu Kota Baru, Harapan Teras Narang Tokoh Kalimantan Tetap Bersatu
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Agustin Teras Narang, Mantan Gubernur Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah Presiden Jokowi Tetapkan Ibu Kota Baru, Harapan Teras Narang agar Tokoh Kalimantan Tetap Bersatu.

Sampai Jumat (16/8/2019), Presiden Joko Widodo belum menetapkan lokasi ibu kota Ri yang baru menggantikan Jakarta.

Saat berpidato I Sidang Umum MPR, Jumat (16/8/2019), Presiden Jokowi masih belum menetapkan lokasi tepatnya, namun hanya menyebut sudah pasti di Kalimantan.

Dua provinsi di Kalimantan jadi kandidat kuat ketempatan ibu kota RI yang baru, yakni Provinsi Kalteng dan Provinsi Kaltim.

Kumpulan Lagu HUT Kemerdekaan ke 74, Download Lagu Kemerdekaan MP3, Dirgahayu Republik Indonesia

Hal Tak Terduga Taurus Ramalan Zodiak Besok 17 Agustus 2019, Ketakutan Pisces di Hari Kemerdekaan RI

Dirgahayu RI ke 74, Catat 50 Ucapan HUT Kemerdekaan RI 2019, Hari Kemerdekaan Indonesia 2 Bahasa

Download Lagu Senorita, Download Lagu MP3 Senorita Shawn Mendes, Download Lagu Senorita Via Vallen

Dibaca Sebelum Proklamasi Kemerdekaan, Ini Pidato Bung Karno pada 17 Agustus Versi Lengkapnya

Pernyataan Presiden Joko Widodo, dalam Pidato Kenegaraan yang digelar di Jakarta, Jumat (16/8/2019) belum secara spesifik menunjuk atau menyebutkan, provinsi di Kalimantan yang menjadi Lokasi Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baru.

"Kami menyimak sejak pidato awal,menunggu keputusan klimaks dari Presiden dan berharap sudah ada keputusan politik tentang , penentuan provinsi yang ditunjuk oleh Presiden sebagai lokasi Ibu Kota Pemerintahan NKRI tersebut, tapi hingga akhir, ternyata cuma menyebut secara umum Kalimantan," ujar Sandi, salah seorang warga Sampit yang menyaksikan pidato presiden sejak awal melalui televisi.

Sementara itu, Mantan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang, menyikapi belum diputuskannya Lokasi Provinsi di Kalimantan yang akan dijadikan sebagai Ibu Kota Pemerintahan NKRI dalam Pidato Presiden Joko Widodo mengharapkan semua Tokoh se Kalimantan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap semua tokoh se Kelimantan tetap bersabar dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta saling mendukung dan menerima apapun atau dimana pun provinsi yang nanti dipilih oleh Presiden, entah itu di Kalteng, Kalsel atau Kaltim, kita tetap saling mendukung," ujar Teras, saat jadi Gubernur Kalteng, getol memperjuangkan Palangkaraya sebagai Lokasi Ibu Kota NKRI sesuai dengan cita-cita Presiden Soekarno dahulu.

Menurut Teras, keputusan politik Presiden Joko Widodo, dihadapan semua anggota DPR/MPR dan DPD RI, bahkan disaksikan juga oleh seluruh masyarakat Indonesia dan dunia yang meminta izin agar Ibu Kota NKRI di pindahkan ke Kalimantan sudah sangat baik.

"Itu sudah sangat baik, karena Kalimantan yang dipilih, sekarang kita percayakan kepada beliau nantinya untuk menentukan Provinsi yang dipilih," ujarnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved