Kalteng Kita

BNNP Kalteng Rekrut Relawan Antinarkoba dari ASN, Ini Tujuannya

Pembentukan relawan anti narkoba tersebut sebagai upaya BNN Kalteng agar mudah memantau peredaran narkoba masuk ke instansi pemerintah sehingga dari 2

BNNP Kalteng Rekrut Relawan Antinarkoba dari ASN, Ini Tujuannya
Tribunkalteng.com/faturahman
Pembentukan Relawan BNN Kalteng yang akan bertugas di Instansi Pemerintah Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah membentuk relawan anti narkoba yang diambil dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dari beberapa instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pembentukan relawan anti narkoba tersebut sebagai upaya BNNP Kalteng agar mudah memantau peredaran narkoba masuk ke instansi pemerintah sehingga dari 20 lembaga pemerintahan di Kalteng direkrut dua orang sebagai relawan anti narkoba tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah Bagja Sukma, Jumat (9/8/2019) mengatakan, pihaknya telah resmi membentuk relawan anti narkoba yang berada pada instansi pemerintah.

Dikatakan, dengan terbentuknya relawan tersebut akan memudahkan pihaknya dalam melakukan pemantauan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan aparatur sipil negara ke depannya.

1 Kg Sabu Dalam Sepatu, BNNP Kalteng Tangkap Jaringan Pengedar Narkoba Asal Aceh

Arsenal dan Tottenham Hotspur Rekrut 2 Pemain, Ini Daftar Lengkap Bursa Transfer di Liga Inggris

Kasus Bawang Putih Impor, Anggota DPR RI Ini Ditangkap Saat Ikut Kongres PDI Perjuangan di Bali

"Relawan ini akan memudahkan kami dalam memantau penyalahgunaan narkoba dilingkungan ASN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Lilik Heri Setiadi, mengatakan, pihaknya masih dalam proses membentuk BNN Kabupaten di Kalteng, karena saa ini BNN yang ada di kabupaten masih sedikit hanya ada di Kota Palangkaraya dan BNN Kotawaringin Barat (Kobar).

Pembentukan BNN di Kabupaten tersebut sudah diusulkan kepada Gubernur Kalteng, yang kemudian masih diproses ditingkat pusat untuk penyediaan SDM yang akan menempatinya.Dia juga mengatakan, di Kalteng ada beberapa daerah yang rawan peredaran narkoba seperti Sampit, Pangkalanbun dan Palangkaraya.

(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved