Taruna Akmil Enzo Zenz Allie Terpapar HTI? Kapuspen TNI Angkat Bicara, Begini Cara Penelusurannya!

Enzo Zens Ellie ini sukses menarik perhatian Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang datang untuk meninjau proses seleksi Calon Taruna Akmil beb

ISTIMEWA
Enzo Zenz Allie taruna akmil asal Perancis 

TRIBUNKALTENG.COM - Enzo Zens Ellie ini sukses menarik perhatian Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang datang untuk meninjau proses seleksi Calon Taruna Akmil beberapa waktu lalu. 

Enzo Zens Ellie yang merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat ini terlahir dari ayah warga Prancis dan ibu berdarah Sunda.

Enzo Zens Ellie juga memiliki kemampuan fisik yang tak bisa diremehkan.

Dia mampu melakukan Pull up 19 kali, Sit up 50 kali dan Push up 50 kali dimana semuanya ditempuh dalam waktu 60 detik (1 menit).

Selain itu dia juga mampu berlari 7,5 putaran x 400 meter dalam 12 menit dan berenang 50 meter selama 1 menit.

Info CPNS 2019, BKN Usul Pelamar Harus Pilih Salah Satu: Daftar CPNS atau P3K/PPPK

Roy Kiyoshi dan Evelyn Pamer Foto Mesra Gandengan Tangan, Mantan Istri Aming Terlihat Bahagia

Razia Warung Malam, Kapolsek Kapuas Murung Temukan Muda Mudi Konsumsi Miras, Ini yang Dilakukan

Namun belakangan, ada informasi yang menyebut taruna akademi militer (Akmil) Enzo Zenz Allie sebagai simpatisan kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi menyebut pendalaman ini dilakukan untuk membuktikan apakah Enzo mempunyai paham antipancasila atau tidak. 

Dikutip dari Kompas. TV, Rabu (7/8/2019), Sisriadi mengungkapkan selama ini pihaknya sudah sangat selektif dalam menyaring orang-orang yang masuk ke Akmil. 

Ada sistem seleksi mental ideologi melalui tes tulis, wawancara hingga penelusuran media sosial serta latar belakang calon perwira Akmil yang dilakukan lebih dari satu penguji. 

"Makasih pada masyarakat yang membrikan masukan itu. Akan kami dalami, tapi kami tidak bisa me-judge apakah bener atau tidak bener. Nanti dari hasil pendalaman bisa diketahui," kata Kapuspen TNI Sisriadi. 

Dikatakan, pendalaman itu tidak hanya dilakukan terhadap Enzo saja.

"Selama prajurit itu mengikuti pendidikan 4 tahun akan terus menerus ditelusuri. Orangtuanya bergaul dengan siapa. Organisasinya apa, aktivitasnya apa, kalau di organisasi kedudukannya sebagai apa. Itu terus ditelusuri," tegasnya. 

Lihat video: 

Sebelumnya, rumor tentang Enzo yang merupakan simpatisan HTI mencuat setelah foto-foto di akun media sosialnya viral. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved