Liga 1 2019

Belajar dari Laga Semen Padang, Gomes Terapkan Ini Saat Kalteng Putra Vs Arema di Stadion Tuah Pahoe

Itu mengingat, segi statistik klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini memiliki pekerjaan rumah yang besar di sektor pertahanan.

Belajar dari Laga Semen Padang, Gomes Terapkan Ini Saat Kalteng Putra Vs Arema di Stadion Tuah Pahoe
Instagram @kaltengputra_id
Kalteng Putra Vs Arema FC 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Belajar dari pengalaman pertarungan Laskar Isen Mulang dengan Semen Padang, pelatih Gomes de Oliviera, melakukan pembenahan kekuatan saat Kalteng Putra melawan Arema FC, Rabu (7/8/2019) petang di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Dengan posisi klasemen sementara yang berada di peringkat 14 dan pertarungan digelar di kandang, tentu saja hasil positif bisa diraih Kalteng Putra.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian Gomes de Oliviera adalah barisan pertahanan Kalteng Putra.

Itu mengingat, segi statistik klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini memiliki pekerjaan rumah yang besar di sektor pertahanan.

Hingga pekan ke-12, gawang Dimas Galih Pratama sudah bobol sebanyak 19 kali, 12 di antaranya terjadi dalam lima pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Live Streaming Timnas U 15 Indonesia vs Thailand Semifinal AFF U15 Championship 2019, Live SCTV

Laga Kalteng Putra Vs Arema FC Pukul 18.30 WIB, Bisa Nonton di Link Live Streaming Liga 1 2019

Ramalan Zodiak Besok Kamis 8 Agustus 2019, Zodiak Kesehatan Besok & Zodiak Karir Besok Aries

Download Lagu Andmesh Hanya Rindu, Andmesh Kamaleng Hanya Rindu MP3, Lirik Lagu Hanya Rindu & Chord

Melihat data ini, Gomes jelas harus bekerja lebih keras lagi karena mereka bakal menghadapi Singo Edan - julukan Arema - yang dikenal memiliki serangan yang tidak terduga.

“Kami sudah perbaiki. Kami belajar dari kesalahan yang terjadi saat menghadapi Semen Padang agar tidak terjadi lagi," kata Gomes.

"Kami harus lebih konsentrasi dan juga fokus pada waktu bertahan. Mudah-mudahan mereka bisa tampil lebih baik lagi saat bertahan,” tutur pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Tidak hanya sektor pertahanan, lini depan Kalteng Putra juga dinilai belum tampil secara maksimal. Gomes pun menegaskan sudah memberikan pertahatian secara merata kepada semua sektor, termasuk penyerangan.

Setelah persiapan rampung dilakukan, Gomes hanya bisa beharap Kalteng Putra mampu memberikan penampilan terbaik saat menjamu Arema di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/2019) sore nanti.

Sama seperti biasanya, Patrick Wangai akan tampil lagi untuk Kalteng Putra. Diogo Campos juga akan tampil bersama Pahabol.

"Yang pasti kami akan bermain kompak dan kolektif, semua pemain bermain secara tim, itu yang kami inginkan," ujar Gomes. (Kontributor Bola: Suci Rahayu)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved