Kabar Kapuas

Kirim 33 Peserta, MAN Kapuas Raih Sederet Penghargaan dari Gelora X se-Kalselteng

Event Gelora X ini diikuti oleh 570 pelajar pramuka tingkat SMA sederajat, dimana Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas diketahui mengirim sejumlah 33 p

Kirim 33 Peserta, MAN Kapuas Raih Sederet Penghargaan dari Gelora X se-Kalselteng
MAN Kapuas
Sejumlah pramuka MAN Kapuas saat menerima piala penghargaan di Gelar Lomba Pramuka Penegak (Gelora) ke-X se-Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Belum lama tadi MAN Kapuas mengikuti Gelar Lomba Pramuka Penegak (Gelora) ke-X se-Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).

Kegiatan diselenggarakan oleh UKK Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin bertempat di Bumi Perkemahan Agro Wisata, Tambang Ulang, Pelaihari, Kalsel.

Penutupan Gelora X ditandai dengan upacara sekaligus pengumuman juara dalam kegiatan yang mengusung tema "Membangun insan pramuka yang unggul, cinta lingkungan, berwawasan ilmiah, berjiwa nasionalis untuk menghadapi revolusi industri 4.0 berlandaskan Satya dan Dharma Pramuka".

Event Gelora X ini diikuti oleh 570 pelajar pramuka tingkat SMA sederajat, dimana Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas diketahui mengirim sejumlah 33 peserta.

MAN Kapuas Juara Pawai Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2019, Begini Reaksi Kepala Sekolah

KH Maimoen Zubair Wafat di Makkah, Ini Profil Mbah Moen yang Meninggal Dunia Subuh Tadi

Power of Emak, Ibu ini Beri Cara Unik Setrika Pakai Panci Saat Listrik Padam, Lihat Videonya!

Lima penghargaan berhasil dibawa pulang oleh MAN Kapuas pada event tersebut.

Diantaranya LKBB putra juara harapan 1, Cerdas Cermat putri juara harapan 1, Sandi Morse Semaphore Putri juara harapan 1, lomba Papan Kreasi putra harapan 2, dan Selfie Booth putri juara harapan 3.

Guru sekaligus pembina pramuka MAN Kapuas, Endang Yuliati mengungkapkan bahwa prestasi para peserta didiknya tersebut telah meningkat dari tahun sebelumnya.

"Ini adalah kedua kalinya MAN Kapuas mengikuti Gelora X setingkat Kalselteng dan Alhamdulillah setelah berlatih selama kurang lebih tiga bulan bisa membawa pulang prestasi," katanya.

Dilanjutkannya, prestasi didapat mengalami peningkatan di tahun ini dengan memperoleh lima penghargaan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya memperoleh satu penghargaan pada event yang sama.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Sriyadi, Selasa (6/8/2019) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi pramuka dan mensupport penuh untuk event-event lomba pramuka selanjutnya.

"Alhamdulillah, ini adalah persembahan anak-anak pramuka untuk MAN Kapuas yang membanggakan. Meskipun belum memasuki peringkat tiga besar tetapi yang terpenting adalah pengalaman agar anak-anak lebih kompettitif lagi di kejuaraan berikutnya," kata Sriyadi.

Dilanjutkannya, Pramuka MAN Kapuas terus aktif berlatih mengembangkan bakat dan kemampuan.

"Saya berharap bakat dan kemampuan anak-anak bisa disalurkan kembali pada ajang pramuka lainnya untuk mengasah kemampuan serta kekompakan mereka sebagai pramuka," pungkasnya.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved