Kalteng Kita

Sejumlah Tokoh Pentolan PPP Kumpul di Mukerwil I Kalteng, Asrani: Saya Besar di Partai Ini

Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor, menyatakan agenda Mukerwil I salah satunya membahas dan mengevaluasi hasil pileg 2019

Sejumlah Tokoh Pentolan PPP Kumpul di Mukerwil I Kalteng, Asrani: Saya Besar di Partai Ini
Tribunkalteng.com/khaitami
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat pembukaan Mukerwil I PPP Kalteng di Palangkaraya, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng yang dibuka Minggu (4/8/2019), tak hanya menjadi ajang pertemuan para pengurus.

Sejumlah tokoh yang pernah mendedikasikan dirinya ke PPP Kalteng namun kemudian 'hijrah', tampak kembali merapatkan barisan di Partai Berlambang Kakbah ini.

Mereka antara lain mantan ketua DPW PPP Kalteng versi Djan Farid Asrani dan Bambang Suryadi. Namun pada pileg 2019, keduanya memilih mencalonkan diri di jalur non partai untuk maju sebagai anggota DPD RI.

"Pada dasarnya saya tumbuh dan besar dari PPP. Kini saya hadir juga dalam rangka memberikan sumbangsih pemikiran jika diperlukan bagi PPP," ujar Asrani.

Ketum Nasdem Bertemu Ketua PPP, PKB, dan Golkar, Sinyal Kekecewaan Koalisi?

Lebih Tinggi daripada Virgil van Dijk, Harga Pemain Bek Termahal Harry Maguire ke Manchester United

Daftar Lima JCH Kalteng Dipastikan Batal dan Ditunda Berangkat, dari Kotim, Seruyan dan Sukamara

Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor, menyatakan Mukerwil I yang digelar pada dasarnya mengagendakan evaluasi terhadap pencapaian peroleh perolehan suara PPP pada pileg 2019.

Meski pada beberapa daerah, perolehan suara justru mengalami penambahan. Bahkan ada daerah yang sebelumnya PPP tidak mendapatkan kursi legislatif, kini berhasil menempatkan kadernya.

"Tentu saja, PPP yang sebelumnya menghadapi ujian yang cukup berat harus bisa bertahan dan tetap harus menunjukkan eksistensinya. Apalagi setelah pileg, kita juga menghadapi agenda politik lainnya, yakni Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim," kata Awaludin Noor.

Mukerwil I dibuka langsung Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Saat pembukaan, Suharso menyatakan kebanggaannya pada PPP Kalteng.

Secara nasional, diakui perolehan kursi yang berhasil dicapai mengalami penurunan. Namun dari segi perolehan suara, dinyatakan kursi yang diraih PPP memiliki nilai yang cukup mahal. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved