Breaking News:

Kabar Haji

JCH Keloter 11 Asal Palangkaraya Bentang Spanduk Gubernur Kalteng di Jabal Rahmah, Ini Isinya

Nama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan istrinya, Yulistra Ivo, 'berkibar' di tanah suci.

Istimewa via Kemenag Kalteng
Spanduk memuat foto gubernur dan istri, Yulistra Ivo Azhari Sugianto saat dikibarkan JCH asal Palangkaraya saat ziarah di Jabal Rahmah, Senin (28/7/2019) 

TRIBUNKALTENG.COM - Nama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan istrinya, Yulistra Ivo, 'berkibar' di tanah suci.

Itu karena, spanduk bergambar pasangan suami istri ini sampai dibawa oleh Jamaah Calon Haji dan dibentangkan pada beberapa tempat yang mereka kunjungi.

Adalah JCH Keloter 11 yang melakukan aksi ini. Mereka rombongan dari Kota Palangkaraya yang telah beberapa hari tiba di tanah suci.

"Spanduk itu inisiatif jamaah. Mereka bawa dan bentangkan saat foto bersama di beberapa tempat saat kita ziarah di sekitar kota Makkah,” ucap Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 11, Yusi Abdhian, seperti dikutip dari website Kemenag Kalteng..

Keutamaan Awal Dzulhijjah, Jadwal Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah 2019, Puasa Tarwiyah & Puasa Arafah

Salah satu lokasi yang dijadikan tempat JCH Palangkaraya membentangkan spanduk adalah di puncak Jabal Rahmah. Gunung ini dalam sejarahnya merupakan tempat pertemuan Nabi Adam AS dengan Siti Hawa setelah beberapa ratus tahun terpisah karena diturunkan ke bumi.

Spanduk ukuran 4 x 1 meter itu bertuliskan ucapan selamat menunaikan ibadah haji 1440 H/ 2019 M dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Pada spanduk itu, juga tertulis doa gubernur agar jamaah haji Kalteng menjadi haji yang mabrur.

Spanduk dengan warna dasar hijau itu juga memuat foto gubernur dan istri, Yulistra Ivo Azhari Sugianto. Gubernur juga menyampaikan pesan agar jamaah haji Kalteng terus menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam menuju Kalteng Berkah.

Yusi Abdhian menyatakan, jamaah membawa dan membentangkan spanduk Gubernur Kalteng sebagai bentuk ucapan rasa terimakasih karena merasa sangat diperhatikan oleh gubernur Kalteng sejak keberangkatan daeri daerah masing-masing.

Terkait informasi jamaah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi asal Kalteng, H Mohadi,  mengungkapkan JCH kloter 13 telah tiba di Makkah pada pukul 03.45 Waktu Arab Saudi.

JCH kloter 13 berjumlah 322 jamaah ditempatkan di sektor 9 Rey Bakhsy Hotel Nomor 903 dan 902. Mereka rencananya akan melaksanakan umroh wajib pada pukul 08.00 waktu setempat.

“Alhamdulillah untuk jamaah haji Kalteng yang menempati pemondokan dekat dengan Masjidil Haram semuanya sudah melaksanakan umrah wajib dan mereka bisa rutin melaksanakan salat lima waktu di Masjidil Haram,” ucapnya. (Tribunkalteng.com) 

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved